Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pegiat media sosial, Jhon Sitorus, menanggapi aksi Partai NasDem yang melakukan klarifikasi atas hoaks yang melibatkan bakal calon presiden (bacapres) usungannya, Anies Baswedan, Habib Rizieq Shihab, serta yang lainnya.

Dalam sebuah cuitan yang dibuat, Partai NasDem mengunggah poster yang berisi sejumlah tokoh agama, mulai dari Habib Rizieq, Ustaz Abdul Somad (UAS), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Anies Jadi Capres Pertama yang Jejaki Sumbar Hingga Singgah ke Sekolah Bersejarah, Kader NasDem: Tentu Kita Bangga..

Di bawah foto mereka juga terdapat foto Anies dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, serta dua orang kader lainnya.

Di atas poster tersebut terdapat empat logo, salah satunya logo NasDem. Di bawahnya kemudian ada tulisan, “Munajat Akbar. Restorasi Umat Islam. Munajat untuk Anies Baswedan-Islamkan Indonesia.”

Tak hanya itu, dalam poster itu juga tercantum waktu dan tempat acara yang sama seperti Reuni 212 kemarin.

“Jum’at 2 Desember 2022. Masjid Aguwng Attin TMII Jakarta Timur. Jam 03.00-09.00 WIB. Dilanjutkan dengan muhasabah-shubuh berjamaah. Munajat akbar untuk Anies Baswedan bersholawat dan tausiyah agama wujudkan negara Islam. Ayo Islamkan Indonesia!!!” bunyi poster bagian bawah tersebut.

Saat mengklarifikasi poster tersebut, NasDem menyisipkan cap besar dengan tulisan, “HOAX.”

Ketika mengunggah gambar itu, NasDem menegaskan bahwa bukan mereka yang membuat poster tersebut, bahkan merek tidak mengikuti dan terlibat dalam kegiatan itu.

 Baca Juga: Partai Biru & Putih Diisukan Gabung KIB, NasDem: Kami Nggak Tergoda dengan Rayuan

“Partai NasDem menyampaikan bahwa poster yang mencantumkan logo NasDem dan Tokoh NasDem di atas adalah tidak benar,” tulisnya.

Ia melanjutkan, “Partai NasDem tidak membuat Poster tersebut, dan tidak mengikuti dan terlibat dalam kegiatan tersebut. Demikian yang dapat kami sampaikan. #StopHoax #PartaiNasDem.”

Melihat cuitan itu, Jhon kemudian membalasnya dengan tertawaan sekaligus menyindir NasDem yang serba salah dalam mendukung Anies.

“Wkwkwk Repot sendiri kan? Mau dukung kaga enak, mau ga dukung kaga enak juga,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Miduk17 yang diunggah pada Jumat (2/12/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover