Katanya Bakal Ada Rotasi Kepala Staf TNI dari Presiden Jokowi, KSAD Dudung: Yah, Effendi Simbolon Didengerin...

Katanya Bakal Ada Rotasi Kepala Staf TNI dari Presiden Jokowi, KSAD Dudung: Yah, Effendi Simbolon Didengerin... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengatakan Presiden Joko Widodo berencana untuk melakukan rotasi jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman langsung bereaksi dengan pernyataan Effendi itu.

"Yah, Effendy Simbolon didengerin, apa hubungannya dia?," kata Dudung ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Bakal Safari Politik ke Papua, Anies Baswedan Dinilai Cuma Gimik! Pulihkan Citra?

Bukan hanya tiga kepala staf TNI, Effendi juga menyebut kalau selevel danjen pun bakal ikut kena rotasi. Rencananya rotasi tersebut bakal dilakukan di awal tahun.

Pada saat rapat Komisi I, Effendi pernah menyebut kalau prajurit TNI sudah melebihi dari gerombolan organisasi masyarakat atau ormas. Hal itu ia sampaikan menyusul adanya temuan yang diperoleh Komisi I mengenai isu tidak harmonisnya hubungan Dudung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Ini TNI kaya gerombolan ini. Lebih-lebih ormas, jadinya tidak ada kepatuhan," kata Effendi di rapat kerja dengan Panglima TNI di DPR, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Ternyata Rizieq Sempat Konsultasi dulu Sebelum Hadiri Reuni 212: Kalau Dateng Pelanggaran Hukum Bukan? Nanti Saya Dicomot lagi...

Hal tersebut memicu kemarahan dari prajurit TNI. Banyak dari mereka yang membuat video berisikan kecaman kepada Effendi untuk meminta maaf atas ucapannya.

Seperti video yang pernah dibuat oleh Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo. Bersama dengan prajuritnya, ia mengecam Effendi Simbolon. Mereka mengaku merasa sakit hati atas ucapan Effendi.

Baca Juga: Istri Sakit, Habib Rizieq Shihab Curhat Gak Bisa Tengok Rutin Sang Istri, Alasannya Karena Ini, Ya Ampun!

"Dari ujung barat Pulau Jawa kami dengar omongan mu Efendi Simbolon kau bilang pimpinan kami Panglima TNI Kasad tidak harmonis, kau bilang TNI gerombolan seperti ormas. Kami tidak terima. Darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami. Kau adu domba TNI," ujarnya melalui video yang diunggah oleh akun TikTok @rajamandirivelg.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover