Gubrakkk! Panggung Orasi Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk, Netizen Sebut Sebagai Azab: Melawan Sunatullah..

Gubrakkk! Panggung Orasi Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk, Netizen Sebut Sebagai Azab: Melawan Sunatullah.. Kredit Foto: Twitter/@tukangrosok___

Panggung yang menjadi tempat untuk berorasi dalam acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan bersama Partai NasDem di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, ambruk pada Minggu (4/12/2022) karena banyaknya orang yang naik.

Momen itu terjadi setelah Anies hendak turun panggung untuk bersalaman dengan para relawan yang ada di sekitarnya. Namun, sejumlah masyarakat justru naik ke atas panggung untuk menyalami bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem itu.

Baca Juga: Dari Mewek Sampai Cengar-cengir, Wanita Penerobos Ruang Sidang Ngaku Sayang Ferdy Sambo: Aku Ingin Jadi Istrimu Pak, Love You!

Pembawa acara sendiri sudah memberikan peringatan beberapa kali agar para relawan dan masyarakat turun dari panggung yang sudah terlalu ramai bahkan melebihi kapasitas. Namun, peringatan itu tak diindahkan hingga akhirnya sisi belakang panggung roboh.

Akibatnya, sejumlah kader hingga relawan yang ada di sisi belakang panggung tersebut jatuh. Untungnya, tidak ada yang mengalami luka karena kejadian tersebut. Anies yang awalnya ingin turun dari sisi kiri kemudian beralih dengan turun dari sisi kanan panggung.

Dengan adanya insiden itu, video panggung yang ambruk kemudian beredar di media sosial, salah satu penggunggahnya adalah pengguna akun Twitter @tukangrosok___ pada Minggu (4/12/2022).

“Satuan petugas kita tolong ya,” ujar pembawa acara dalam video itu.

Baca Juga: PDIP Bakal Untung Kalau Anies Jadi Capres, Panda Nababan Beberkan Alasannya, Nggak Disangka-sangka!

Dalam video yang berdurasi sekitar 20 detik itu, terlihat sejumlah kader dan masyarakat yang masih berada di depan panggung, sedangkan di sisi belakangnya sudah ambruk hingga bangku yang tadinya ada di atas panggung juga ikut berjatuhan.

“Gubraakkk ?? Panggung acara Anoes di Pekanbaruambruk,” tulisnya saat mengunggah video itu, dikutip Populis.id dari cuitan akun @tukangrosok___ pada Senin (5/12/2022).

Cuitan itu sontak menimbulkan banyak reaksi dari netizen, banyak dari mereka yang mengkritik NasDem dan Anies, bahkan ada yang menyebut insiden itu sebagai azab.

“nasdem memang tidak punya malu dan tidak memiliki etika politik. Harusnya mundur dr kabinet dan koalisi pemerintahan Jokowi -Ma'ruf,” kata @RoRimy_Seti****.

“Azab politisi pedagang agama,” tutur @info****.

Baca Juga: Gegara Wacana Kedatangan Utusan AS ke Indonesia untuk Majukan HAM LGBT, Anggota DPR: Tolak! LGBT Sangat Membahayakan!

“Gubrag ambruk kabeh,” ujar @Maulana0582****.

“Melawan sunatullah itu panggung,” pungkas @Koharrasm****.

“partaik paling norak ternyata , ga mikirin negara tetapi memikirkan golongannya sendiri,” imbuh @sesar_a****.

“Wan Ambruk,” tutur @Sigromil****.

Selain itu, masih ada beberapa komentar netizen dalam video ambruknya panggung orasi Anies di Pekanbaru yang diunggah oleh @tukangrosok___ tersebut.

Terkait

Terkini

Populis Discover