Viral Anies Pakai Jet Pribadi ke Padang, NasDem Pasang Badan: Ini Konsekuensi Pencalonan Kami!

Viral Anies Pakai Jet Pribadi ke Padang, NasDem Pasang Badan: Ini Konsekuensi Pencalonan Kami! Kredit Foto: Instagram/Anies

Viral di media sosial Anies Baswedan mendarat di Sumatera Barat menggunakan pesawat jet pribadi. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Ahmad Ali menyebut bahwa pasca kunjungan dari Aceh, Anies dijadwalkan langsung ke Sumatera Barat. 

Namun ia mengklaim bahwa ternyata dari Aceh tidak ada penerbangan langsung menuju Sumatera Barat, sehingga harus menuju Jakarta terlebih dahulu. 

"Kemarin itu Anies melakukan roadshow beberapa daerah di Aceh kemudian di sumatera barat. Dari Sumatera Barat terjadwal kemudian Aceh ke Sumatera Barat tidak ada flight langsung, jadi kita harus kembali ke Jakarta, Jakarta ke Padang," katanya kepada awak media pada Senin (05/12/2022).

Baca Juga: Gegara Wacana Kedatangan Utusan AS ke Indonesia untuk Majukan HAM LGBT, Anggota DPR: Tolak! LGBT Sangat Membahayakan!

Ia menyebutkan bahwa jet pribadi tersebut adalah fasilitas yang diberikan partai Nasdem kepada Anies untuk efisiensi waktu. Penyewaan jet pribadi tersebut agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa tiba tepat waktu. 

"Kondusi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu tidak bisa jadi on time kemudian partai memfasilitas untuk mencarter (nyewa) pesawat ke Padang," terangnya.

Baca Juga: Kantor Nasdem Aceh Dihujani Telur Sebelum Kunjungan Anies, Tangan Kanan Paloh Tetap Kalem: Biasalah, Orang-orang Iseng

Menurut Ali, dulu Jokowi juga sempat menikmati fasilitas yang sama ketika Pilpres 2014. Ia menyebut bahwa penyewaan jet pribadi merupakan bentuk tanggung jawab Nasdem terhadap orang yang dicalonkan sebagai presiden.

"Ini konsekuensi dari pencalonan partai Nasdem ke pak Anies, ini hal bukan baru. Ketika 2014 juga kami fasilitasi pak Jokowi karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan," ulasnya.

"Kami tidak mau mencalonkan orang melepas begitu saja, jadi tentunya bagi kami itu takaran masih sangat wajar. Ketika seseorang di calonkan maka ada konsekuensi yang harus dipikul di situ," sambungnya. 

Baca Juga: Demokrat Ikut Mendidih Lihat Markas Nasdem Aceh Dilempar Telur Busuk: Itu Pengecut dan Tidak Bertanggung Jawab!

Ketika di Aceh, kata dia, antusiasme masyarakat sangat besar, termasuk juga di Padang. Ali menganggap bahwa jika antusiasme tersebut harus terganggu hanya karena masalah teknis, maka tidak menguntungkan Partai Nasdem.

"Maka dari itu Kemudian Nasdem memfasilitasi dengan menyiapkan pesawat carteran. Partai Nasdem tidak memiliki, yang punya fasilitas Surya Paloh," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover