Pendemo Tolak Anies di Aceh Ngaku Dibayar Orang Istana, Apa Benar?

Pendemo Tolak Anies di Aceh Ngaku Dibayar Orang Istana, Apa Benar? Kredit Foto: Instagram/Anies

Video terkait kedatangan bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan di Aceh beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 4 Desember 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, pendemo tolak Anies di Aceh mengaku dibayar orang istana untuk melakukan aksinya. 

Baca Juga: Tunjuk Hidung Anies Lakukan Politisasi Masjid, Guntur Romli: Hanya Ngulang Cara Busuk Pilkada DKI dan Modus 212

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"PENDEMO BAYARAN TOLAK ANIES DI ACEH DIUSIR WARGA NANGIS-NANGIS MINTA MAAF, AKUI DISURUH ORANG ISTANA 

PENDEMO B4Y4R4N TOLAK ANIES DI ACEH DIUSIR WARGA, NANGIS" MINTA MAAF, AKUI DISURUH ORANG ISTANA !!" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait pengakuan pendemo tolak Anies di Aceh dibayar orang istana. 

Video tersebut menarasikan artikel dari democrazy.id berjudul "Awalnya Sok Jago, Belasan Pendemo Anti Anies di Aceh Malah 'Nangis-Nangis' Saat Dibubarkan warga", tayang pada 3 Desember 2022. 

Baca Juga: Pasukan Loreng Bantu NasDem Tangkap Pelempar Telur Busuk Jelang Kedatangan Anies di Aceh, Benarkah?

Artikel itu membahas terkait kelompok atas nama Aliansi Milenial Cinta Demokrasi melakukan aksi penolakan terhadap kedatangan Anies di Bundaran Lambaro, Aceh Besar, Jumat (2/12). Namun, kelompok itu terlihat ketakutan saat dibubarkan warga yang merupakan kader Partai NasDem. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi pengakuan pendemo tolak Anies di Aceh dibayar orang istana adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover