Disebut Keluyuran Politik Pakai Jet Pribadi, Anies Baswedan Abis Disindir Guntur Romli: Munafik! Ngaku-ngaku Merakyat

Disebut Keluyuran Politik Pakai Jet Pribadi, Anies Baswedan Abis Disindir Guntur Romli: Munafik! Ngaku-ngaku Merakyat Kredit Foto: Twitter/Screencapture/GunRomli

Heboh di media sosial Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan mendarat di Padang, Sumatera Barat menggunakan pesawat jet pribadi. 

Ini menuai berbagai spekulasi terhadap Anies, karena saat ini dirinya tengah disibukkan dengan safari politik ke berbagai daerah.

Baca Juga: Viral Anies Pakai Jet Pribadi ke Padang, NasDem Pasang Badan: Ini Konsekuensi Pencalonan Kami!

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli pun turut mengomentari soal video yang beredar tersebut. 

"Keluyuran politik Anies pakai pesawat jet pribadi," kata dia dari Twitter @GunRomli yang dikutip Populis.id pada Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Aduh... Duh... Ngaku Mencintai Ferdy Sambo, Syarifah Ima: Please Dong Aku Minta 1 Sel dengan Sambo, Di Hukum Seumur Hidup pun Aku...

Ia juga menyebut Anies sebagai orang yang munafik karena mengaku telah merakyat.

"Munafik ngaku-ngaku merakyat. Padahal sebelumnya pamer pake kelas ekonomi ke Bali," ujarnya.

"Ada 3 kemungkinan: 1. Pesawat itu punya Anies? 2. Sewa, yg pasti harga sewa mahal, siapa yg bayarin? Bohir oligarki? 3. Disediakan oleh bohir oligarki?" sambungnya.

Baca Juga: Gegara Wacana Kedatangan Utusan AS ke Indonesia untuk Majukan HAM LGBT, Anggota DPR: Tolak! LGBT Sangat Membahayakan!

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Ahmad Ali sudah angkat bicara dan menyebut bahwa pasca kunjungan dari Aceh, Anies dijadwalkan langsung ke Sumatera Barat.

Namun ia mengklaim bahwa ternyata dari Aceh tidak ada penerbangan langsung menuju Sumatera Barat, sehingga harus menuju Jakarta terlebih dahulu. 

"Kemarin itu Anies melakukan roadshow beberapa daerah di Aceh kemudian di sumatera barat. Dari Sumatera Barat terjadwal kemudian Aceh ke Sumatera Barat tidak ada flight langsung, jadi kita harus kembali ke Jakarta, Jakarta ke Padang," katanya kepada awak media pada Senin (05/12/2022).

Baca Juga: PKS Minta Wacana Kedatangan Utusan AS guna Majukan HAM LGBT Tolak Mentah-mentah, HNW: Tak Perlu Datang ke Indonesia, Gak Sesuai Agama!

Ia menyebutkan bahwa jet pribadi tersebut adalah fasilitas yang diberikan partai Nasdem kepada Anies untuk efisiensi waktu. Penyewaan jet pribadi tersebut agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa tiba tepat waktu. 

"Kondusi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu tidak bisa jadi on time kemudian partai memfasilitas untuk mencarter (nyewa) pesawat ke Padang," terangnya. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover