Nasib Capres NasDem Belum Jelas! Kalau PKS Merapat ke Gerindra, Cita-Cita Anies Jadi Presiden 2024 Pupus

Nasib Capres NasDem Belum Jelas! Kalau PKS Merapat ke Gerindra, Cita-Cita Anies Jadi Presiden 2024 Pupus Kredit Foto: Twitter/Anies

Nasib Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang masih belum jelas.

Meski Partai NasDem sudah mendeklarasikannya, tetapi suara partai besutan Surya Paloh itu masih belum cukup untuk memenuhi presidential threshold 20 persen atau ambang batas pencalonan presiden.

NasDem membutuhkan partai lain untuk berkoalisi. Namun, Koalisi Perubahan yang digagas NasDem bersama PKS dan Demokrat belum juga dideklarasikan.

Baca Juga: Anies Pakai Jet Pribadi, Elite NasDem Berkilah: Agar Bisa Cepat Temui Masyarakat!

Terbaru, PKS malah digoda Partai Gerindra untuk kembali berkoalisi mendukung Prabowo Subianto.

Menanggapi itu, pengamat politik Adi Prayitno menilai bahwa jika PKS benar-benar merapat ke Gerindra, nasib Anies sebagai Capres 2024 akan pupus.

Ia dipastikan tidak akan maju di Pilpres 2024 karena Koalisi Perubahan yang digagas NasDem kekurangan partai.

"Mereka rujuk (PKS-Gerindra) tidak pisah seperti yang dibayangkan orang, dan PKS cukup terbuka dengan Prabowo Subianto dan Gerindra," jelas Adi dalam acara adu perspektif detik.com, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Kalau Gerindra Gabung ke Koalisi Perubahan, NasDem Tawarkan Prabowo Jadi Cawapres Anies

Dia menjelaskan, berdasarkan data sejumlah survei bahwa sebesar 15 persen pemilih PKS masih menjagokan Prabowo sebagai Capres 2024.

Menurutnya, pemilih PKS masih cukup setia mendukung Prabowo meskipun sudah dikhianati pada 2019 lalu dengan ditinggal masuk ke Kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover