Ke Medan Naik Pesawat Ekonomi, Eh ke Padang Pakat Jet Pribadi: ‘Kalau Anies Tiba-tiba Sok Merakyat, Kita Ketawain Aja’!

Ke Medan Naik Pesawat Ekonomi, Eh ke Padang Pakat Jet Pribadi: ‘Kalau Anies Tiba-tiba Sok Merakyat, Kita Ketawain Aja’! Kredit Foto: Twitter/Screencapture/GunRomli

Nama Anies Baswedan bak tak luput dari perbincangan publik, terlebih setelah dirinya diusung oleh Partai NasDem untuk menjadi bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Isu yang sedang hangat soal Anies adalah saat dirinya menaiki jet pribadi ketika sedang melanjutkan safari politiknya ke Padang. Berbeda saat ia berkunjung ke Medan dengan memakai pesawat kelas ekonomi.

Baca Juga: Cinta Mati Sama Suami PC, Syarifah Rela Gantiin Ferdy Sambo Dihukum Mati: Saya Mau Kalau Pak Sambo Bebas..

Saat menaiki pesawat kelas ekonomi menuju Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, pada Jumat (4/11/2022) lalu, Anies tampak menggeret kopernya masuk ke dalam kabin pesawat. Hal itu membuatnya mendapat banyak pujian karena dinilai merakyat.

Namun, saat melanjutkan safari politiknya ke Padang pada Sabtu (3/12/2022), Anies justru terlihat menggunakan jet pribadi. Pihak NasDem sendiri menjelaskan kalau hal itu dilakukan karena eks Gubernur DKI Jakarta tersebut sedang mengejar waktu.

Kedua aksi Anies itu kemudian menjadi bahan ‘ledekan’, salah satunya disampaikan oleh pegiat media sosial yang juga kerap disebut sebagai buzzer, Denny Siregar. Ia menyampaikan sindiran lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Petinggi Nasdem Buka-bukaan Agar Gerindra Gabung: Anies Presiden, Prabowo Wapresnya

Dalam salah satu cuitan Denny, ia menyerukan untuk menertawakan Anies jika nantinya ia tiba-tiba sok merakyat memakai pesawat komersial setelah ‘pamer’ menaiki jet pribadi ke Padang.

“Jadi kalo anies tiba2 sok merakyat pake pesawat komersial sambil angkat tas, kita ketawain aja,” ucapnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Dennysiregar7 yang diunggah pada Senin (5/12/2022).

Cuitan yang telah disukai ribuan kali itu sontak menimbulkan berbagai macam komentar dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataan Denny soal Anies tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover