Biar Lebih Unggul dari Anies, Benarkah Ganjar Bayar Lembaga Survei?

Biar Lebih Unggul dari Anies, Benarkah Ganjar Bayar Lembaga Survei? Kredit Foto: Istimewa

Video mencatut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 4 Desember 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Ganjar membayar semua lembaga survei agar lebih unggul dari bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan

Baca Juga: Bantah Dukung Ganjar Pranowo, Politikus Demokrat Yakin AHY Menang di Pilpres 2024

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"TERKUAK MANUVER LICIK GANJAR BAYAR SEMUA BIDANG SURVEY DEMI MENANG KE ANIES 

BREAKING NEWS ~ BENAR-BENAR LICIK!! GANJAR LAKUKAN INI DEMI MENANG KE ANIES!!" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Ganjar membayar semua lembaga survei agar lebih unggul dari Anies. 

Video tersebut menarasikan artikel dari News Worthy dengan judul "Jalan Mengerikan Ganjar Pranowo Demi Menangkan Pilpres 2024 Terungkap, Loyalis: Eksistensinya Sangat Diperhitungkan", tayang pada 29 November 2022. 

Baca Juga: Siap Usulkan Ganjar Pranowo ke KIB, Tujuan Terselubung PAN Malah Ketahuan Duluan, Langsung Dibongkar Habis-habisan!

Artikel itu membahas ungkapan pegiat media sosial sekaligus loyalis Ganjar, John Sitorus, soal perjalanan Ganjar untuk memenangkan Pilpres 2024 yang dinilai mengerikan. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ganjar membayar semua lembaga survei agar lebih unggul dari Anies adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang mendasari klaim tersebut. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover