Menolak Dievakuasi Saat Erupsi Semeru, Pengurus Pesantren di Lumajang Kena Diteriaki: Model Begini Salah Asuh Beragama, Proses Hukum Saja!

Menolak Dievakuasi Saat Erupsi Semeru, Pengurus Pesantren di Lumajang Kena Diteriaki: Model Begini Salah Asuh Beragama, Proses Hukum Saja! Kredit Foto: Antara/Umarul Faruq

Politikus Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) Muannas Alaidid tampak kesal dengan pengurus sebuah pesantren di Lumajang, Jawa Timur yang menolak dievakuasi ketika erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu. Video Aksi nekat pengurus pesantren yang ngotot tak mau tinggal di pengungsian itu kekinian viral di berbagai media sosial. 

Menurut Muannas Alaidid, pengurus pesantren tersebut jelas tak bisa berpikir dengan akal sehat, dia lantas menyebut orang tersebut salah dalam mempelajari ilmu agama

Baca Juga: Sebal Gegara Ramai Dikritik Soal Jet Pribadi, NasDem Akhirnya Minta Anies Baswedan Naik Unta Kalau Mau Safari Politik ke Luar Daerah

“Contoh salah asuh beragama, beragama itu mestinya semakin berakal sehat,” ujarnya dalam unggahannya, Selasa, (6/12/2022).

Muannas lantas meminta para petugas untuk memproses yang bersangkutan secara hukum lantaran dinilai telah membahayakan dirinya dan orang lain. 

“Petugas mestinya proses hukum aja orang model begini karena dapat membahayakan dirinya & orang lain,” tandasnya.

Dalam video yang beredar nampak kondisi kampung yang gelap karena hujan abu vulkanik. Kejadian itu ketika Gunung Semeru yang ada di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi kembali tepat satu tahun setelah erupsi besar Gunung Semeru pada Desember 2021 lalu.

Sejumlah relawan pun datang untuk melakukan evakuasi. Namun seorang pria bergamis putih menolak untuk dievakuasi.

Baca Juga: Kesaksian Kuat Ma’ruf Soal Perintah Sambo Beda dengan Ricky Rizal: Saya Dengar Dia Bilang Hajar Chad! Lalu Dor.. Yosua Tengkurep!

Baca Juga: Piala Bergilir! Sosok Wanita Misterius yang Menangis di Rumah Ferdy Sambo Akhirnya Terbongkar

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover