Jadi Kontroversi, Anies Safari Politik Pakai Jet Pribadi, NasDem: Apa yang Salah? Memangnya Menggunakan APBN? Memang Anies Pejabat Negara?

Jadi Kontroversi, Anies Safari Politik Pakai Jet Pribadi, NasDem: Apa yang Salah? Memangnya Menggunakan APBN? Memang Anies Pejabat Negara? Kredit Foto: Twitter/Screencapture/GunRomli

Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan saat melakukan safari politik dengan naik private jet menjadi viral di media sosial. kejadian ini oun menjadi sorotan publik dan menuai kontroversi.

Namun, Anies mendapatkan pembelaan dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Ia heran apa masalahnya jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan safari politik atau berpergian dengan menaiki private jet.

Baca Juga: Pernah Pamer Pakai Kelas Ekonomi ke Bali Eh Sekarang Malah Pakai Jet Pribadi, Nies... Nies... Sewa ya? Pasti Mahal, Siapa yang Bayarin?

Ahmad mengatakan, perjalanan Anies dengan pesawat jet pribadi itu sendiri difasilitasi oleh Partai NasDem. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung Anies dalam pertarungan Pilpres 2023.

“Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut (dengan jet pribadi) karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?” kata Ahmad Ali pada Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Balon Terbang di Acara Anies Baswedan Nyangkut di Pohon, Kena Dicengin Deh Orang ini: Apes Bener Wkwkwkwk

Ahmad pun kebingungan mengapa Anies naik private jet bisa menjadi viral hingga perbincangan panas sejumlah pihak. Menurutnya, Anies sama sekali tidak melanggar aturan apapun dengan menggunakan fasilitas tersebut.

Pasalnya, Anies sudah bukan lagi seorang pejabat negara. Anies juga dipastikan tidak menggunakan uang negara untuk menggunakan private jet demi kepentingan politiknya. Karena itu, menaiki private jet dinilai sebagai hal wajar.

“Memangnya Anies menggunakan APBN? Memang Anies pejabat negara? Kenapa bukan menteri yang ke sana atau ke mari pakai jet pribadi,” sentil Ahmad.

Baca Juga: Nyebutnya Si Jet Milik Umat, Ternyata Eh Ternyata... Denny Siregar Salah? Ada yang Nyeletuk Anies Pakai Jet Pribadi Milik Surya Paloh Nih

Sebagai informasi, sebelumnya sebuah akun Twitter membagikan video Anies yang sedang turun dari private jet. Video tersebut dibagikan pada Minggu (5/12/2022).

Dalam video berdurasi 34 detik itu, tampak pula Anies disambut oleh sejumlah kader Partai NasDem di bandara.

Baca Juga: Ngaku Otaknya Gak Nyampai Saat Ditanya Bertubi-tubi Sama Jaksa, Kuat Maruf: Kalau Pintar, Gak Jadi Sopir Saya Pak

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover