Anies Baswedan OTW Sumbar Pakai Jet Pribadi, Denger Nih Pembelaan Nasdem, Sampai Sebut-sebut Nabi!

Anies Baswedan OTW Sumbar Pakai Jet Pribadi, Denger Nih Pembelaan Nasdem, Sampai Sebut-sebut Nabi! Kredit Foto: Twitter/Screencapture/GunRomli

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya buka suara soal polemik jet pribadi yang digunakan Anies Baswedan ke Sumatera Barat. Menurutnya, justru bagus ketika private jet yang merupakan barang pribadi digunakan untuk kepentingan yang lebih umum.

"Bagus berarti jika yang digunakan adalah jet pribadi. Itu artinya, apa yang dimiliki secara pribadi didedikasikan bagi yg lebih umum. Apa yang privat digunakan demi kepentingan publik atau kepentingan yang lebih besar," katanya kepada awak media pada Selasa (06/12/2022).

Baca Juga: Jadi Kontroversi, Anies Safari Politik Pakai Jet Pribadi, NasDem: Apa yang Salah? Memangnya Menggunakan APBN? Memang Anies Pejabat Negara?

Willy menilai bahwa yang bermasalah adalah kalau seandainya yang dipakai Anies adalah kendaraan kedinasan atau milik umum. Itu justru yang bermasalah. Jadi, kata dia, jangan dibalik-balik cara pandang dan logikanya.

"Adalah bagus jika seseorang yg diberi keluasan rezeki oleh Tuhan dimanfaatkan demi membangun kebaikan bagi banyak orang. Kan begitu. Sebaliknya, adalah culas seseorang yang menggunakan fasilitas umum demi aktivitas kelompok apalagi pribadinya," tuturnya.

Baca Juga: Pernah Pamer Pakai Kelas Ekonomi ke Bali Eh Sekarang Malah Pakai Jet Pribadi, Nies... Nies... Sewa ya? Pasti Mahal, Siapa yang Bayarin?

Selain itu, ia menganggap bahwa secara teknis, digunakannya jet pribadi ini punya alasan yang sangat rasional. Pertama, merema bisa efisiensi waktu. 

"Bayangkan kalau yang  dipakai adalah pesawat komersil, sementara jadwal beliau begitu padat dalam satu termin waktu tertentu. Dengan efisiensi ini beliau dan tim juga bisa menjaga stamina agar aktivitas safari ini bisa berjalan dengan optimal," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover