Eks NII Curiga Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Cuma Pemanasan Jelang Natal dan Tahun Baru, Alamak!

Eks NII Curiga Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Cuma Pemanasan Jelang Natal dan Tahun Baru, Alamak! Kredit Foto: Twitter/@yusuf_dumdum

Mantan anggota kelompok NII Ken Setiawan ikut mengomentari aksi bom bunuh diri yang dilakukan Agus Sujatno alias Agus Muslim di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Dia mengatakan, jangan sampai aksi bom bunuh diri yang menewaskan satu anggota polisi dan melukai 11 orang lainnya itu hanya pemanasan menjelang Natal 2022 ini. 

Dia lantas menceritakan aksi pengeboman di sejumlah rumah ibadah di Indonesia yang terjadi beberapa tahun silam. Dimana aksi pengeboman itu kata Ken dilakukan menjelang hari raya keagamaan.

Baca Juga: Sepeda Motor Suzuki Smash Milik Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Jadi Sorotan, Ada Tulisan RKUHP Produk Kafir

Misalnya saja bom kata dia bom meledak serentak di sejumlah gereja di Indonesia pada malam natal 24 Desember 2000 lalu. Tak hanya itu bom juga kembali meledak seminggu menjelang perayaaan paskah pada 2001  dan bom bunuh diri depan gereja katedral Makassar Sulawesi Selatan. 

Atas sederet aksi terorisme itu, Ken meminta aparat keamanan untuk mewaspadai ancaman bom pada Natal 2022  dan perayaan tahun baru. 

Ken mengharapkan seluruh jajaran aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan jaringan teroris. Terlebih menurut Ken, saat Natal dan Tahun Baru menjadi situasi sangat riskan dan harus dikawal ketat agar perayaan hari besar keagamaan dan pergantian tahun itu dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Tutup Ken.

“Untuk itu pula, perlu diwaspadai gerakan terorisme saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang,” kata Ken kepada wartawan Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Suaminya Mati Konyol Setelah Bom Bunuh Diri, Istri Bomber Polsek Astana Anyar Ngaku ke Tetangga Agus Muslim Tewas Karena Kecelakaan

Sementara itu Deputi V Kepala Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani memastikan, pemerintah akan berupaya agar perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 berlangsung aman setelah terjadinya serangan bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung. 

Jaleswari mengatakan, pemerintah melalui Polri, TNI, dan pemerintah daerah selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan tahun baru agar berjalan dengan aman.

Baca Juga: Namanya Agus Muslim, Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar yang Pilih Mati Konyol Terafiliasi dengan JAD Jawa Barat

 "Upaya pemerintah khususnya Densus 88 pasti ada. Polri dengan dibantu TNI dan pemerintah daerah selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan tahun baru, agar masyarakat dapat merayakan Natal dan berlibur dengan aman," kata Jaleswari, Rabu (7/12/2022). 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover