Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Belum Sembuh, Tangan Kanan Ibu Mega Bilang Program Deradikalisasi BNPT Gagal Total!

Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Belum Sembuh, Tangan Kanan Ibu Mega Bilang Program Deradikalisasi BNPT Gagal Total! Kredit Foto: Instagram/PDIP

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul meminta program deradikalisasi dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dievaluasi menyusul peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek, Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). 

Tangan Kanan Megawati Soekarnoputri ini meminta program ini dievaluasi lantaran pelaku bom bunuh diri yang menewaskan satu anggota polisi serta melukai 11 orang lainnya itu dilakukan oleh seorang mantan narapidana teroris yang sempat dijebloskan ke Nusakambangan. Adapun pelaku bom  bunuh diri ini adalah  Agus Sujanto alias Agus Muslim.

Baca Juga: Suaminya Mati Konyol Setelah Bom Bunuh Diri, Istri Bomber Polsek Astana Anyar Ngaku ke Tetangga Agus Muslim Tewas Karena Kecelakaan

"Jadi program deradikalisasi harus dicek ulang karena menurut catatan sementara pelaku ini diduga itu adalah mantan napiter yang sudah terkena hukuman empat tahun di Nusakambangan toh," kata Bambang kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Menurut Bambang Pacul, peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan eks napiter ini mengkonfirmasi bahwa  program deradikalisasi dari BNPT sudah gagal, sebab nyatanya Agus Muslim masih tetap radikal setelah keluar tahanan teroris. 

"Kalau keluarnya begini, berarti kan ada dugaan belum sembuh maka ini harus dilakukan peningkatan lagi deradikalisasi," ujar Ketua Bappilu PDIP itu.

Terakhir, Pacul menekankan pentingnya program deradikalisasi itu dijalankan, bahkan tidak diperuntukan kepada narapidana teroris, melainkan pihak-pihak yang telah terpapar paham radikal.

Baca Juga: Bahar Smith Kutuk Penghina Habib: Walaupun Kau Salat Sampai Dahimu Hancur, Puasa Sampai Kurus, Tetap Masuk Neraka!

Baca Juga: Anies Baswedan Dihujat Sana-sini Gegara Keluyuran Pakai Jet Pribadi, NasDem Langsung Singgung Kendaraan Perang Nabi

"Bukan hanya kepada napiter tapi skala prioritasnya adalah mereka-mereka sudah punya kalinya keyakinan kaya begini ini, ya napiter, ya ring satunya napiter, ring duanya napiter," pungkasnya. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover