Jet Pribadi yang Dipakai Anies Baswedan Buat Keluyuran Disebut Milik Oligarki, NasDem Membantah Sampai Singgung Kendaraan Perang Nabi

Jet Pribadi yang Dipakai Anies Baswedan Buat Keluyuran Disebut Milik Oligarki, NasDem Membantah Sampai Singgung Kendaraan Perang Nabi Kredit Foto: Twitter/Screencapture/GunRomli

Politisi NasDem Willy Aditya menanggapi santai berbagai hujatan yang dialamatkan buat Anies Baswedan setelah bakal calon presiden NasDem itu ketahuan menggunakan jet pribadi saat melakukan perjalanan dari Aceh ke Sumatera Barat untuk bersafari politik.

Menurut Willy apa yang dilakukan Anies Baswedan sama sekali tidak menyalahi peraturan sebab dia bukan seorang pejabat publik yang menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan politik, lagi pula penggunaan jet pribadi itu kata Willy tidak dibayar pakai uang negara, jadi seharusnya hal ini tak perlu dipermasalahkan. 

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

“Kenapa harus klarifikasi? kalau Anies menggunakan kendaraan dinas untuk pergi itu butuh klarifikasi, jadi cara berpikir teman-teman ketika terjadi abuse of power baru dipertanyakan, sementara Anies bukan pejabat publik,” ujarnya melalui program Catatan Demokrasi, tayang di YouTube dikutip Rabu (7/12//2022).

Willy menegaskan penggunaan jet pribadi itu bukan sekedar gaya, dia menjelaskan pihaknya memilih jet pribadi untuk mengirit waktu perjalanan, tidak hanya itu pemilihan jet pribadi  juga dilakukan lantaran saat itu tak ada penerbangan pesawat komersial dari  Aceh ke Sumatera Barat, kemudian penggunaan jet pribadi juga membuat mereka lebih leluasa berdiskusi mengenai berbagai acara yang bakal dihadiri Anies Baswedan.  

“Dari Aceh ke Padang itu tidak ada penerbangan, kalau balik ke Jakarta lagi repot.Lalu ini adalah mobile office, kantor yang berjalan, di sana kami bisa berdiskusi, menyusun rencana, evaluasi, dan apa saja, kalau pakai komersil interaksi tim tidak terjaga,” katanya lagi.

Baca Juga: Suaminya Mati Konyol Setelah Bom Bunuh Diri, Istri Bomber Polsek Astana Anyar Ngaku ke Tetangga Agus Muslim Tewas Karena Kecelakaan

Tak hanya itu, Willy lantas mengaitkan penggunaan jet pribadi itu dengan kendaraan perang para nabi. Dia mengatakan, dalam bertempur nabi selalu memilih kendaraan terbaiknya untuk menunjang pertempuran yang diakoni. 

“Dan yang terakhir, semua nabi menggunakan kendaraan terbaik untuk berperang, jadi apa yang kami lakukan ini apa yang salah?,” tegas Willy.

Sebagaimana diketahui penggunaan jet pribadi  ini ramai dikritik sebab sebelumnya Anies Baswedan justru pamer sedang naik pesawat komersial kelas ekonomi saat menghadiri KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Atas kejadian ini, banyak pihak menilai, Anies Baswedan hanya sok-sokan merakyat, aslinya dia dekat dengan para oligarki yang rela meminjamkan jet pribadinya untuk memuluskan langkah politik Anies Baswedan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga: Blak-blakan Bicara Motif Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Singgung Perselingkuhan dan Cewek Misterius yang Jadi ‘Piala Bergilir’

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover