Pedes.. Sindir Gerombolan 212, Habib Kribo: Teriak-teriak Islam Tapi Brutal, Emang Anda Wakil Tuhan? Jangan Sok Paling Islami Lah!

Pedes.. Sindir Gerombolan 212, Habib Kribo: Teriak-teriak Islam Tapi Brutal, Emang Anda Wakil Tuhan? Jangan Sok Paling Islami Lah! Kredit Foto: Fajar

Zen Assegaf alias Habib Kribo memberikan sindiran kepada Persaudaraan Alumni (PA) 212 melalui video di kanal YouTube-nya yang diunggah beberapa waktu yang lalu.

Dalam YouTube Shorts yang dibuat, Habib Kribo awalnya menyindir PA 212 yang baru lahir sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 lalu saat Anies Baswedan melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun, justru berlagak mewakili Islam.

Baca Juga: Episode Berlanjut.. Sejumlah Kesaksiannya ‘Dilepeh’ Ferdy Sambo, Bharada E Ngebales: Dia Tarik Leher Almarhum!

Habib Kribo menilai bahwa PA 212 kerap teriak-teriak Islam, tapi cara yang digunakan malah bertentangan dengan Nabi Muhammad SAW. Misalnya seperti mengutuk, melabeli orang penista agama, dan sebagainya.

“Gerombolan 212 nih yang lahir baru kemarin gara-gara Pilkada DKI, (tapi) seperti yang mewakili Islam,” ucapnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube HABIB KRIBO pada Kamis (8/12/2022).

Ia melanjutkan, “Memperagakan teriak-teriak Islam, tapi dengan cara brutal yang bertentangan dengan Nabi Muhammad. Kerjaannya mengutuk, melabeli orang penista agama, emang Anda sudah wakil Tuhan? Anda sudah suci?”

Habib Kribo menegaskan bahwa yang berhak menghukum keimanan seseorang hanya Allah. Namun, PA 212 seakan menunggu kesalahan orang lain agar bisa melaporkannya ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Kampanye di Masjid, Anies Kena Tampar Aliansi Masyakarat: Kami Minta Baswalu Untuk...

Ia menjelaskan, “Yang berhak menghukum keimanan seseorang itu hanya Allah karena Allah tahu sejauh mana level dia ilmunya dan Allah tahu dalam hati orang.”

“Sekarang kok seperti Islam bukan, enggak ada nasihat. Menunggu ada orang salah, lapor polisi, lapor polisi penista agama. 212 ini kayak mau nangkap ‘ayo siapa yang salah mau ditangkap’,” lanjutnya.

Habib Kribo sendiri menantang PA 212 untuk melaporkannya ke polisi, bahkan tak masalah dituding oleh mereka sebagai habib kafir. Ia juga menyinggung soal kaum khawarij.

Baca Juga: Aksi Almarhum Aipda Sofyan Bagaikan Pahlawan, Sempat Halangi Pelaku Sebelum Bom Bunuh Diri Meledak Meski Diancam Pisau

“Mungkin Anda juga menunggu saya salah ngomong (terus) mau dilaporin polisi, laporin polisi! Anda mau katakan saya habib kafir? Anda yang kafir,” pungkasnya.

Habib Kribo menambahkan, “Jangan sok-sok paling Islami lah, dikit-dikit menyerang orang kafir, mandang orang penista agama. Ini penista agama ini yang dipakai oleh kaum khawarij untuk membantai Ali bin Abi Thalib mantu Rasulullah, orang yang dimuliakan dalam Al Quran.”

Terkait

Terkini

Populis Discover