Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar? Kredit Foto: Istimewa

Narasi mencatut Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali beredar di media sosial. Narasi tersebut dibagikan pengguna akun Twitter pada 7 Desember 2022. 

Narasi itu dibagikan dalam bentuk hasil tangkapan layar judul artikel yang seolah mengeklaim bahwa Ma'ruf Amin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan uang negara untuk menikahkan putra bungsunya Kaesang Pangarep. 

Baca Juga: Agar Tidak Ngundang Bencana, Benarkah Wapres Ma'ruf Amin Himbau Warga Miskin Bersedekah?

Berikut narasi terkait yang dibagikan. 

"Ma'ruf Amin tak apa-apa Presiden Jokowi Pakai uang negara untuk menikahkan Kaesang" 

Setelah dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak benar Ma'ruf Amin menyebut Jokowi menggunakan uang negara untuk menikahkan Kaesang. 

Artikel dengan penulis dan waktu tayang yang sama ditemukan pada laman detiknews dengan judul "Wapres Ma'ruf Nilai Tak Masalah Menteri Ikut Urus Nikahan Kaesang-Erina". 

Baca Juga: Lirik Erick Thohir Jadi Cawapres 2024, PAN Bilang 'Paling Nyantol', Kode Keras Nih?

Artikel itu membahas tanggapan Ma'ruf Amin terhadap kabar sejumlah menteri menjadi panitia pernikahan Kaesang dan Erina. Menurutnya, hal itu wajar dan ia mengingatkan agar para menteri tidak mengurangi kinerjanya di pemerintahan. 

Dengan demikian, narasi Ma'ruf Amin menyebut Jokowi menggunakan uang negera untuk menikahkan Kaesang adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendukung klaim tersebut. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover