Waduh... Capresnya NasDem Dicap Mainkan Politik Identitas, 'Kalau Bawaslu Tidak Tegas, Kami Akan Turun ke Jalan!'

Waduh... Capresnya NasDem Dicap Mainkan Politik Identitas, 'Kalau Bawaslu Tidak Tegas, Kami Akan Turun ke Jalan!' Kredit Foto: Twitter/Anies

Bakal calon presiden, Anies Baswedan dinilai telah memanfaatkan Masjid untuk melakukan kampanye Pilpres 2024 mendatang. Adapun sorotan tajam tersebut dilontarkan Gerakan Tolak Pemilu Curang dan Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD).

APCD menilai capres dari Partai NasDem ini secara nyata melakukan praktik politik identitas di tempat ibadah, di Masjid Raya Baiturrahman, Aceh pada 2 Desember lalu.

Baca Juga: Dinilai Manfaatkan Masjid untuk Kampanye, Anies dan NasDem Diancam! Kami Siap Kerahkan Massa...

Kegiatan tersebut dinilai sebagai kampanye colongan atau kampanye di luar jadwal. 

Menurut Koordinator Aksi Fajar Utama, Anies telah mencuri start kampanye, dan hal ini dinilai bisa menjadi preseden buruk bagi demokrasi

"Kampanye saja belum, kok sudah mulai manuver curi start duluan. Kami minta Bawaslu bergerak mencari formula agar masalah curi start kampanye ini tidak terulang lagi. Hal ini penting, sebab akan menjadi preseden buruk bagi demokrasi," katanya, seperti disadur Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, mereka pun menilai jika mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah melanggar UU No 7 Tahun 2007 tentang pemilu. 

Bahkan, mereka menilai jika Anies telah memanfaatkan rumah ibadah sebagai kampanyenya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover