Hadir di Reuni 212, Benarkah Aliansi Mahasiswa Laporkan Habib Rizieq ke Mabes Polri?

Hadir di Reuni 212, Benarkah Aliansi Mahasiswa Laporkan Habib Rizieq ke Mabes Polri? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video terkait kehadiran Habib Rizieq Shihab di Reuni 212 beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 7 Desember 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang seolah menarasikan aliansi mahasiswa melaporkan kehadiran Habib Rizieq di Reuni 212 ke Mabes Polri. 

Baca Juga: Mita Umat Muslim Jangan Pilih Pemimpin Kafir, Rizieq Shihab: Siapa Bilang Hukum Islam Nggak Bisa Jalan di Negara Ini? Bisa! Mari Rebut NKRI!

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"RESMI DILAPORKAN MABES POLRI ALIANSI MAHASISWA TUNTUT KEHADIRAN RIZIEQ DI REUNI 212 

BERITA TERKINI - RIZIEQ DILAPORKAN KARENA HADIR DI REUNI 212" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar aliansi mahasiswa melaporkan kehadiran Habib Rizieq di Reuni 212 ke Mabes Polri. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Tribunnews dengan judul "Berstatus Bebas Bersyarat, Kehadiran Rizieq Shihab di Reuni 212 Diadukan ke Bapas Jakpus", tayang pada 6 Desember 2022. 

Baca Juga: Habib Rizieq Beberkan Kriteria Capres Jagoannya: Jangan Pilih Calon yang Suka Film Porno

Dalam artikel itu disebutkan bahwa pihak yang mengadukan Habib Rizieq adalah Koordinator Rakyat Arus Depan (KOMRAD) Pancasila, Antony Yudha. Rizieq juga bukan dilaporkan ke Mabes Polri melainkan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Jakarta Pusat. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi aliansi mahasiswa melaporkan kehadiran Habib Rizieq di Reuni 212 ke Mabes Polri adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover