Astagfirullah, Ternyata Agus Muslim Bawa 2 Bom Saat Aksi Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ada Paku di Dalamnya!

Astagfirullah, Ternyata Agus Muslim Bawa 2 Bom Saat Aksi Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ada Paku di Dalamnya! Kredit Foto: Twitter/@yusuf_dumdum

Polri mengungkap pelaku bom bunuh diri Agus Sujatno alias Agus Muslim membawa dua bom yang melekat di bagian depan dan belakang tuhuhnya saat melakukan aksi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022) pagi.

Dilansir dari Antara, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yuri Karsono, menjelaskan, dua bom berjenis bom panci rakitan itu dibawa memakai ransel oleh Agus ke lokasi. Namun, hanya satu bom yang meledak, yakni yang berada di belakang badannya.

"Yang meledak adalah komponen bom yang di belakang, tidak terbagi ke yang depan, sehingga tidak bersamaan meledak nya," kata Yuri di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, (8/12/2022).

Sementara itu, bom yang berada di bagian depan tubuhnya terpental dan lepas. Bom itu lalu ditemukan oleh petugas penjinak bom di titik lain setelah bom bunuh diri itu terjadi.

Baca Juga: Bikin Merinding! Detik-detik Ferdy Sambo Sobek-sobek Kertas Keterangan Kuat Ma'ruf Saat Diperiksa Provos

"Kemudian kalau rekan-rekan dengar, kemarin ada 'disposal' (ledakan kedua), nah itu yang kita 'disposal', karena sifatnya sensitif sehingga kita 'disposal'," bebernya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover