Larang Tamu Pakai Batik ini, Kaesang Pangarep Ungkap Alasannya! Oh Ternyata...

Larang Tamu Pakai Batik ini, Kaesang Pangarep Ungkap Alasannya! Oh Ternyata... Kredit Foto: Instagram/Kaesang

Pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Dalam acara tersebut memiliki aturan kalau tamu undangan tidak boleh memakai pakaian batik motif parang.

"Yang boleh memakai motif itu kan Kanjeng Gusti (keluarga bangsawan Yogyakarta). Yang lain, kita kan rakyat biasa harus pakai yang biasa," jelas Kaesang usai gelar doa di Puro Mangkunegaran, Solo yang dikutip dari YouTube berita surakarta pada Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Begini Nih Respons Gibran Rakabuming, Saat Rizal Ramli Posting Foto Undangan Pernikahan Kaesang-Erina, Terus Ngaku Tak Bisa Hadir

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bikin Ngeri! KSP Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya? Nggak Ada!

Aturan itu harus ditaati oleh tamu dan bila ada yang lupa tetap memakai batik parang, Kaesang mengatakan harus mengganti pakaiannya.

"Ganti. Banyak toko batik di depan, kok. Nanti kita jualan batik juga di depan, deh," kata Kaesang.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Curhat, Kaesang Pangarep ternyata Gak Pernah Ikut rapat Pernikahan! Ngaku Repot, Bikin Acara jadi Bingung...

Baca Juga: Kepala BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme, Jangan Mau Diri Kita Dijadikan Alat...

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga telah menyampaikan kalau larangan memakai batik motif parang memang telah jadi aturan di Puro Mangkunegaran.

"Untuk masuk Pura Mangkunegaran tidak boleh pakai batik motif parang atau lereng. (Larangan itu) Aturan dari Kanjeng Gusti (Mangkunegoro X) yang menyarankan (larangan). Aturan dari puro," kata Gibran.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover