Putri Candrawathi Selalu Dikawal Polisi Laki-laki Bukan Polwan, Ternyata Oh Ternyata... Ferdy Sambo Beberkan Ini

Putri Candrawathi Selalu Dikawal Polisi Laki-laki Bukan Polwan, Ternyata Oh Ternyata... Ferdy Sambo Beberkan Ini Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo memberikan alasan terkait istrinya, Putri Candrawathi yang selalu dikawal polisi laki-laki bukan Polwan.

Ia menyampaikan hal tersebut saat menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Bharada E, Kuat Maruf, dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Mulanya, penasihat hukum Bharada E, Ronny Talapessy mempertanyakan mengapa Sambo memilih Richard Eliezer menjadi ajudan.

Jawaban dari Ferdy Sambo, bahwa dirinya diberika dua ajudan oleh Komandan Detasemen Korps Brimob dua orang, yaitu Richard Eliezer dan Sadam.

“Saya diberikan saudara Richard dari Komandan Detasemen Korps Brimob, dua waktu itu, Sadam dan Richard,” tutur Ferdy Sambo.

Kemudian, Ronny juga menanyakan, apakah Bharada E pernah menolak atau membangkang perintah dari Sambo.

“Richard tidak pernah membangkang atau menolak perintah,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, Ronny juga bertanya mengenai pengawal Putri Candrawathi mengapa tidak dari Polwan.

Mengenai hal itu, Kemudian Ferdy Sambo memberikan penjelasan. Menurutnya, pengawal Putri memang seluruhnya dari polisi laki-laki.

Baca Juga: Gara-gara Komandan Jadi Banyak Korban, Kasihan Semuanya! Ferdy Sambo Ngaku: Maafin Saya Pak, Semua Ini Prank

Mengenai pengawalan dari Polwan terhadap istri pejabat utama Polri hanya diberikan ke pejabat bintang tiga. Dimana diketahui, saat aktif sebagai Kadiv Propram Polri, Ferdy Sambo berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) yang merupakan pejabat Polri bintang dua.

“Pengawalan tadi sudah saya jelaskan, bahwa pengawalan terhadap istri pejabat utama itu hanya diberikan kepada pejabat utama yang bintang tiga. Sehingga tidak ada bintang dua pejabat utama yang diberikan Polwan,” ungkapnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover