Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Video mencatut Pengamat Ekonomi Rizal Ramli beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 4 Desember 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Rizal Ramli membayar orang untuk menghabisi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Baca Juga: Begini Nih Respons Gibran Rakabuming, Saat Rizal Ramli Posting Foto Undangan Pernikahan Kaesang-Erina, Terus Ngaku Tak Bisa Hadir

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"TEMUKAN FAKTA BARU SATU NYAWA 200 MILIAR !! DIAM2 RIZAL RAMLI BAYAR ORANG UNTUK HABISI GIBRAN 

VIRAL ~ mau habisi Gibran rijal Ramli berani lakukan ini" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Rizal Ramli membayar orang untuk menghabisi Gibran. 

Video tersebut menarasikan artikel opini dari seword.com dengan judul "Baru Jadi Wali Kota, Gibran Sudah Bikin Takut Rizal Ramli! Hebat!" diunggah pada 30 Maret 2021. 

Baca Juga: Jadi Tamu Dipernikahan Kaesang dan Erina, Undangannya Posting di Medsos, Terus Bilang Gak Bisa Hadir, Rizal Ramli Kena Disosor: Norak!

Artikel itu membahas soal cuitan Rizal Ramli pada 28 Maret 2021 saat menanggapi sikap Gibran yang terlihat duduk di meja saat menemui Menteri PUPR di Solo. Namun, ternyata tempat yang diduduki Gibran merupakan kursi berundak yang memilki tinggi berbeda. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Rizal Ramli membayar orang untuk menghabisi Gibran adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terkini

Populis Discover