Politisi PKS Mengaku Salah Teriak Diktator Saat Protes RKUHP di Rapat Paripurna: Setelah Lihat Rekaman, Loh Iya Suara Saya Agak Tinggi...

Politisi PKS Mengaku Salah Teriak Diktator Saat Protes RKUHP di Rapat Paripurna: Setelah Lihat Rekaman, Loh Iya Suara Saya Agak Tinggi... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Politisi Partai Keadikan Sejahtera (PKS) Iskan Qolba Lubis buka suara soal pernyataan diktator di ruang sidang paripurna saat pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). 

Ia mengakui bahwa pernyataannya kurang tempat diucapkan di forum paripurna. Menurutnya, kata-kata diktator muncul karena Ia tak diberi waktu untuk mengutarakan dua kritik terhadap RKUHP.

"Sebagaimana diketahui saya melakukan interupsi di sidang paripurna dan memang suasananya kurang waise jadi memang tidak sempat saya sampaikan dua catatan dari fraksi PKS," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta pada Jumat (09/12/2022). 

Baca Juga: Teriak-teriak Tangan Kanan Prabowo Diktator di Paripurna, Politisi PKS Dibawa ke MKD, Auto Minta Maaf

Iskan menyebutkan bahwa sempat melihat ulang rekaman ulang saat dirinya mengucapkan hal itu. Ia mengamini bahw memang apa yang disampaikan cukup keras.

"Saya secara pribadi, emang saya lihat awalnya itu suara saya pelan. Pas saya lihat rekaman, loh iya suara saya agak tinggi. Dan saya ditanya dari dapil mengatakan 'pak Iskan marah?' Terus saya bilang nggak marah," ucapnya. 

Baca Juga: Orang PKS Walk Out Saat Paripurna, Memanas! Langsung Diteriakin 'Pasukan Banteng': Bikin Kacau Aja, Diam Kamu!

Oleh karena itu, Iskan menyampaikan maaf kepada paripurna atas pernyataan dan sikap yang dia lakukan. Mengingat, rapat paripurna adalah rapat tertinggi yang digelar anggota DPR.

"Karena lembaga MKD ini adalah menjaga moral kami sebagai anggota dewan, saya minta izin juga untuk minta maaf kepada paripurna kalau ada hal-hal, sikap, cara berkomunikasi yang mungkin kurang pas kepada anggota dewan yang terhormat di sidang paling tigggi di DPR ini," ucapnya.

"Barangkali itu permintaan maaf saya kepada sidang paripurna dan juga mungkin terima kasih kepada teman-teman Pers," sambungnya.

Baca Juga: Menkumham Ikut Berikan Tanggapan Soal Anggota PKS yang 'Walk Out' Dalam Sidang Paripurna Pengesahan RKUHP, Bilang Begini

Diketahui, Iskan Qolba Lubis sempat menjadi perhatian karena meneriakkan diktator kepada Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad karena tidak diperkenankan bicara. Ketika itu, Iskan juga walk out dari ruang Paripurna.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover