Ustaz Hilmi Minta Nadiem Makarim Cabut Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021

Ustaz Hilmi Minta Nadiem Makarim Cabut Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 Kredit Foto: Twitter/ Hilmi Firdausi

Ustaz Hilmi Firdausi kritik Permendikbud Ristek No 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Ia yang juga merupakan pemilik lembaga pendidikan dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) menolak keras hal tersebut.

“Saya sebagai pemilik lembaga pendidikan dan pengasuh Ponpes menolak keras PERMENDIKBUDRISTEK no 30/2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di Perguruan Tinggi,” kata Hilmi dari Twitter @Hilmi28 yang dikutip pada Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Mendikbudristek Silahturahmi dengan PBNU, Bahas Ini

Kata dia, kebijakan itu secara tidak langsung melegalkan perzinahan yang sangat merusak tatanan bangsa.

“Kebijakan ini secara tidak lansung seperti melegalkan perzinahan yang sangat merusak tatanan bangsa,” katanya.

Dalam kalimat akhir, Ustaz Hilmi meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim meninjau ulang peraturan tersebut.

“Mas menteri mohon ditinjau ulang,” imbuhnya.

Baca Juga: Tolak Pemberian Nama Jalan Mustafa Kemal Ataturk, Ustaz Hilmi: Orang Ini Sangat Dibenci Muslimin!

Sebelumnya, Kemendikbudristek mengeluarkan Permendikbudristek No. 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Dalam peraturan tersebut, kekerasan seksual adalah setiap perbuatan merendahkan, menghina, melecehkan, menyerang tubuh dan atau fungsi reproduksi seseorang karena ketimpangan relasi kuasa maupun gender.

Peraturan ini menekankan, setiap bentuk kekerasan seksual di atas berakibat atau dapat berakibat penderitaan psikis, fisik, atau keduanya, termasuk yang mengganggu kesehatan reproduksi seseorang dan hilang kesempatan melaksanakan pendidikan tinggi dengan aman dan optimal.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Kecewa hingga Kesal dengan Ferdy Sambo, Susanto Haris: Ngomongnya Ngegas, Jenderal Udah Bisa Ngegas Senior, Inilah…

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover