Pengakuan Eks Teroris! Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Orang Suruhan untuk Tutupin Kasus Ferdy Sambo

Pengakuan Eks Teroris! Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Orang Suruhan untuk Tutupin Kasus Ferdy Sambo Kredit Foto: Twitter/@yusuf_dumdum

Eks teroris Umar Abduh buka suara terkait aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat.

Umar membongkar motif pelaku meledakkan bom di Polsek Astana Anyar. Menurut dia, pelaku merupakan orang suruhan oknum tertentu untuk meredam pemberitaan kasus Ferdy Sambo.

"Saya melihat pelakunya orang suruhan oknum tertentu. Peristiwa bom bunuh diri bisa mengeliminir berita Ferdy Sambo," ujar Umar Abduh dikutip dari portal keuangannews, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Jenguk Korban Bom Bunuh Diri, Mahfud MD: Teroris Musuh Penganut Agama, Bukan Pejuang Agama!

Dia mengatakan, pelaku telah dicuci otaknya oleh oknum tertentu untuk melakukan bom bunuh diri.

Umar pun membeberkan sejumlah kejanggalan dalam aksi teror tersebut. Dia mencurigai pelaku yang mengendarai motor biru dengan lambang ISIS dan tulisan mengenai KUHP itu tidak dicegat oleh polisi ketika di jalan sebelum meledakkan bom.

"Di jalan ada CCTV yang terkontrol pihak kepolisian. Ini seolah-olah dibiarkan," ungkap pria yang pernah terlibat dalam kasus Woyla ini.

Baca Juga: Kecam Aksi Terorisme Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, MUI: Kita Mengutuk Semua Bentuk Terorisme, Kalau Memahami Agama...

Dia pun menjelaskan motif di balik aksi teror tersebut. Dari atribut yang dibawa pelaku bom bunuh diri berupa tulisan KUHP syirik bisa jadi untuk menggiring opini bahwa masyarakat yang mengkritik pengesahan RKUHP terkait dengan terorisme.

"Opini ini sudah muncul di media sosial," tandasnya.

Menurut Umar, dalang bom bunuh diri tersebut tidak akan terungkap. Sebab, aksi teror itu bagian dari operasi senyap yang melibatkan orang-orang terlatih.

Baca Juga: Video Ceramah UAS Kembali Viral dan Dikaitkan dengan Bom di Mapolsek Astanaanyar, Ternyata Begini Fakta yang Sebenarnya

“Kalaupun ditangkap itu pelaku lapangan yang sudah kena cuci otak,” jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover