Nggak Main-main! Rocky Gerung Minta Pernikahan Kaesang-Erina Dibatalkan Kalau Anies Baswedan…

Nggak Main-main!  Rocky Gerung Minta Pernikahan Kaesang-Erina Dibatalkan Kalau Anies Baswedan… Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat Politik Rocky Gerung menyoal pernyataan sejumlah pihak yang mempermasalahkan safari  politik bakal calon presiden usungan NasDem Anies Baswedan, dimana kegiatan itu dituding sebagai upaya kampanye terselubung yang dilakukan eks Gubernur Jakarta itu demi memuluskan langkahnya menuju Pilpres 2024 mendatang. Buntutnya Anies diperkarakan ke Bawaslu dengan tudingan nyolong start kampanye. 

Baca Juga: Ngaku Mau Beri Ceramah di Acara Maulid Nabi, Rocky Gerung Blak-blakan Bilang Nggak Bakal Hadir ke Nikahan Kaesang-Erina

Menurut Rocky Gerung, apabila safari politik Anies Baswedan di berbagai daerah itu dipermasalahkan, maka pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang sedianya digelar pada Sabtu (10/12/2022) besok juga mesti dipersoalkan. 

Pernikahan itu kata dia layak ditunda sebab moment itu bakal dimanfaatkan sejumlah pihak untuk ‘cari muka’  ke Jokowi agar bisa mendapat restu maju pada Pilpres 2024 mendatang. Menurut Rocky Gerung pernikahan Kaesang dan safari politik Anies Baswedan sama-sama bermuatan politik. 

"Kalau semua kegiatan Anies dianggap kampanye awal karena ingin jadi presiden mestinya perkawinan Kaesang di Solo dibatalkan karena itu akan jadi orang mendekati Presiden Jokowi supaya dapat restu," kata Rocky Jumat (9/12/2022).

Eks Dosen Universitas Indonesia itu mengatakan, kegiatan safari politik Anies Baswedan ke berbagai daerah di Indonesia semestinya tak perlu dipersoalkan atau direspons secara berlebihan. Tidak ada salahnya Anies turun dan menyapa masyarakat ketika dirinya sudah tak lagi menjadi pejabat publik 

Lagi pula, Anies dianggapnya belum tentu maju lantaran belum didukung oleh koalisi partai politik secara resmi.

Baca Juga: UAS Kesal Sampai Ubun-ubun Gegara Pelaku Bom Bunuh Diri Disebut Mati Konyol: yang Mengejek Pasti Antek Zionis, Orang Mati Syahid Kok!

"Setiap manusia Indonesia nggak perlu masa kampanye untuk bilang 'saya ingin jadi presiden', kan UUD kita menjamin keinginan setiap orang memimpin negeri ini harus dihormati," tuturnya.

Ia juga menyinggung sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi capres di Pilpres 2024. Kalau misalkan Anies dilarang, maka sepatutnya tokoh-tokoh lain juga harus ikut dilarang.

"Kan kita tahu semua peristiwa publik ada dimensi politik, Ganjar kemana-mana juga ingin jadi presiden kenapa nggak dilarang? Jadi jangan diskriminatif," tuntasnya.

Baca Juga: Minta Pengikutnya Tak Pilih Pemimpin Doyan Bokep, Rizieq Shihab Malah Disuruh Ngaca: Omongin Diri Sendiri Bib? Dapat Salam Tuh Dari Firza!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover