Jokowi Disebut Manfaatkan Jabatannya untuk Nikahin Kaesang: Puluhan Ribu Aparat Dikerahkan!

Jokowi Disebut Manfaatkan Jabatannya untuk Nikahin Kaesang: Puluhan Ribu Aparat Dikerahkan! Kredit Foto: Instagram/@jokowi

Aktivis Perubahan Muslim Arbi menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanfaatkan jabatannya untuk menikahkan tiga anaknya selama menjadi Presiden Republik Indonesia.

Muslim menilai bahwa kesederhanaan Jokowi yang selama ini jadi jargon politiknya terbantahkan dengan sendirinya.

"Apalagi sekarang nikahan Kaesang di tengah rakyat yang menderita karena musibah gempa Cianjur, Garut, Sukabumi," ungkap Muslim dikutip dari RMOL, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Rebut Kedaulatan Rakyat! Jokowi Langgar Konstitusi, Rocky Gerung: Harusnya Bisa Dilengserkan

"Rakyat banyak yang hidup menderita di tenda-tenda. Di tengah derita rakyat itu, Jokowi gelar pesta pernikahan anaknya, pesta yang abaikan derita rakyat," sambungnya.

Direktur Gerakan Perubahan ini juga menyoroti pengerahan puluhan ribu aparat keamanan dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep.

Menurutnya, pengerahan pasukan besar-besaran itu hampir menyamai pengamanan KTT G20 Bali.

Baca Juga: Qodari Justru Minta Pemilu 2024 Gak Ditunda, tapi Jokowi Boleh Nyapres Lagi

"Cerminan Jokowi sudah takut dekat dengan rakyat. Kalau dekat dengan rakyat dan sederhana, kenapa harus perintahkan pasukan besar untuk pengamanan pesta? Itu bukti Jokowi sudah jauh dari rakyat dan dihantui rasa takut, makanya perlu pengamanan ekstra ketat," kata Muslim.

Apalagi, katanya, pengerahan aparat itu memerlukan biaya yang besar. "Jadi kesederhanaan dan kedekatan dengan rakyat selama ini dianggap hanya sekedar pencitraan belaka dengan kemeja, celana dan sepatu yang murahan ternyata faktanya malah sebaliknya," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover