Prabowo Berikan Pangkat Letkol TNI ke Deddy Corbuzier, Netizen Nyinyir: Jabatan dan Pangkat Diobral!

Prabowo Berikan Pangkat Letkol TNI ke Deddy Corbuzier, Netizen Nyinyir: Jabatan dan Pangkat Diobral! Kredit Foto: Instagram/Deddy

Deddy Corbuzier resmi menyandang pangkat militer Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat.

Penerimaan pangkat ini disampaikan langsung artis yang juga Youtuber itu melalui akun Instagram miliknya. Surat yang menyatakan Deddy kini resmi menjadi Letkol itu diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Kebanggan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo,” kata Deddy dalam unggahan di Instagramnya.

Baca Juga: Ngeri! Koalisi Perubahan Diprediksi akan Bubar: PKS Masuk Kabinet, Demokrat Merapat ke Prabowo

Pemilik nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini juga menyampaikan, keputusan pemberian pangkat Letkol Tituler TNI Angkatan Darat juga telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Terkait hal itu, sejumlah warganet pun menyampaikan kritik pedas. Sebagian merasa kasihan dengan prajurit TNI yang memulai karier dari bawah. Ada pula yang mengaitkan dengan pembagian jabatan BUMN dan obral pulau dan lahan IKN.

"Orang kaya, mah bebas. Mana bisa prajurit yang bertugas dari bawah dan melampaui tupoksinya dapat kenaikan pangkat begini. Dia harus kaya, sering becandain agama, jilat penguasa, hedonis dan anti kemelaratan baru bisa jadi begituan..," tulis salah satu netizen, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Nggak Punya Etika! Anies Sudah Dibesarkan Prabowo, tapi Nyapres Gak Ngomong-Ngomong

"Embuhlah sak karepmu,hanya ingin menyampaikan uneg2 memberi pangkat tituler Letkol AD kpd Deddy emang ybs sdh memberikan kontribusi apa kpd bangsa dan negara ini kok mudah gitu memberikan pangkat kpd orang yg tdk berjasa sama sekali," cuap lainnya.

"Nggak cuman lahan, atau pulau yang diobral. Jabatan dan Pangkatpun diobral," kritik lainnya.

Sekadar informasi, Pangkat Tituler ini juga pernah diberikan negara kepada sejumlah tokoh. Pada saat zaman pendudukan Belanda. Kala itu Paku Alam VI juga pernah diberikan pangkat Kolonel Tituler oleh Belanda.

Selain Paku Alam, pangkat ini juga pernah diberikan kepada seniman Idris Sardi pada tahun 1996. Pemain biola ini diberikan pangkat Letkol Tituler. Idris dipercaya oleh Presiden ke-2 Soeharto untuk memimpin satuan musik militer atau Satsikmil.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover