Capresnya Nyolong Start Kampanye, NasDem Ngeles, Bilang Anies Baswedan Belum Resmi Dicapreskan, Hadeh

Capresnya Nyolong Start Kampanye, NasDem Ngeles, Bilang Anies Baswedan Belum Resmi Dicapreskan, Hadeh Kredit Foto: KBA News

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menegaskan Anies Baswedan belum resmi menjadi calon presiden yang bakal diusung partainya pada Pemilu 2024 mendatang, kendati mereka telah mendeklarasikan eks Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres dari NasDem.

Ali bilang, Anies terhitung belum resmi menjadi capres lantaran belum mendaftar ke Bawaslu sebagai salah satu kandidat yang bertarung merebut kursi RI 1 pada Pemilu mendatang. 

Baca Juga: Geram Betul! Penceramah Ini Kesal Sejadi-jadinya Sama Ustadz Abdul Somad: Dalil UAS Bom Bunuh Diri Diganjar Surga Menyesatkan

Pernyataan itu dilontarkan Ali untuk membantah tudingan berbagai pihak yang dialamatkan buat Anies Baswedan yang disebut nyolong start kampanye hingga dilaporkan ke Bawaslu karena safari politiknya ke berbagai daerah yang gencar dilakukan belakangan ini. Ali menegaskan Anies sama sekali tidak curi start kampanye sebab dirinya belum resmi terdaftar sebagai capres NasDem. 

"Ada yang mengatakan Anies berkampanye terselubung. Ada yang mengatakan Anies curi start kampanye. Saya pastikan Anies Baswedan belum resmi sebagai calon presiden karena belum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tegas Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/12/2022).

Ali menjelaskan, kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke berbagai daerah merupakan bagian dari konsolidasi yang sedang dilakukan oleh Partai Nasdem, sebagai bentuk pertanggungjawaban partai yang memutuskan untuk memenangkan Anies.

Baca Juga: Katain SBY Raja Mangkrak, Cucu Nabi Ini Ngebet Dukung Jokowi 3 Periode, Sampai Rela Dicap Orang….

Dengan diumumkannya Anies sebagai bakal capres Nasdem, maka kewajiban partai untuk mengonsolidasikannya ke daerah-daerah agar Anies dikenal luas masyarakat Indonesia.

"Tidak bijaksana kalau kita mengumumkan calon presiden di penghujung pendaftaran dimulai. Masyarakat jadi tidak punya kesempatan untuk mengoreksi calon pemimpinnya," jelasnya.

"Karena ini adalah hak konstitusi rakyat yang harus dipenuhi oleh partai politik," tambah Ali.

Baca Juga: Bikin Geger! Untuk Pertama Kalinya Ibunda Anies Baswedan Kritik Keras Jokowi: Dia Lebih Pentingkan IKN dan Infrastruktur!!

Kemarin, Sabtu (10/12/2022), Anies telah melanjutkan silaturahmi kebangsaan ke Sulawesi Selatan. Di bandara, ribuan masyarakat menyambut kedatangan Anies. Warga pun berduyun-duyun menghampiri dan ingin bersalaman dengan cucu pahlawan Nasional AR Baswedan itu.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover