Bawaslu Didesak Usut Sumber Dana Safari Politik Anies yang Pakai Jet Pribadi, Pihak Ini Nggak Yakin...

Bawaslu Didesak Usut Sumber Dana Safari Politik Anies yang Pakai Jet Pribadi, Pihak Ini Nggak Yakin... Kredit Foto: Twitter/Screencapture/GunRomli

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti, mendesak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI untuk mengusut sumber dana kegiatan safari politik Partai Nasdem bersama Anies Baswedan.

Termasuk sumber dana penggunaan jet pribadi yang ditumpangi Anies ke Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu. Ray mengatakan, baginya tak masalah Anies mengenalkan dirinya ke berbagai daerah sebagai bakal capres Nasdem. 

Hanya saja, lanjut dia, aktivitas sosialisasi itu harus dibarengi dengan keterbukaan soal pendanaannya. Sebab, transparansi penting untuk memastikan tidak ada dana ilegal yang digunakan dalam kegiatan tersebut. 

"Misalnya, siapa dan dari mana jet pribadi yang dipergunakan oleh Anies kala berkunjung ke Padang, Sumbar. Kalau itu dari Nasdem, apakah dicatatkan atau tidak," kata Ray dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (11/12/2022).

Baca Juga: Unggahan Mahfud MD Bareng Lukisan Gus Dur Pakai Celana Pendek Telanjang Dada Bikin Heboh, Warganet Ramai-ramai Protes!

Menurut Ray, transparansi dana ini sangat berpengaruh terhadap upaya membentuk pemerintahan yang bersih dan antikorupsi. Karena itu, dia meminta Bawaslu RI mengusut sumber dana kegiatan safari politik Anies.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover