Soroti Tunjangan dan Gaji Deddy Corbuzier Jadi Letkol Tituler, Susi Pudjiastuti Respons Begini, Sarankan...

Soroti Tunjangan dan Gaji Deddy Corbuzier Jadi Letkol Tituler, Susi Pudjiastuti Respons Begini, Sarankan... Kredit Foto: Instagram/Susi Pudjiastuti

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti mengkritik pemberian hak tunjangan kepada Deddy Corbuzier sebagai Letkol Tituler.

Susi mengatakan jika uang tersebut lebih baik diberikan kepada anggota TNI yang membutuhkan.

"Dearest Deddy, You do not need those finansial benefit, donate that direct to the people in TNI who needs. @corbuzier (Deddy, anda tidak membutuhkan keuntungan finansial itu. Sumbangkan langsung kepada orang-orang di TNI yang membutuhkan)," tulis Susi di akun Twitter @susipudjiastuti yang dikutip Populis.id pada Selasa (13/12/22).

Baca Juga: Kala Kaesang Lagi Bercanda di Pelaminan, Auto 'Mode Serius' Setelah Ibu Negara Mencoleknya, Ternyata yang Datang...

Diketahui, Deddy Corbuzier diangkat sebagai Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI Angkatan Darat (AD) oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Penetapan ini membuatnya bisa memiliki hak yang sama dengan TNI lainnya.

Deddy disebut akan menerima hak sesuai pangkat dan jabatannya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Kisdiyanto. Ia mengatakan Deddy mendapatkan gaji, tunjangan jabatan dan keluarga, serta plat TNI.

Baca Juga: Momen Ibu Mertua Kaesang Ingin Foto dengan Anies Baswedan di Acara Ngunduh Mantu Viral, Tapi Malah...

Dilansir dari suara.com, rincian mengenai hak yang akan diterima oleh Deddy Corbuzier masih belum jelas. Namun, apabila benar memperoleh gaji hingga tunjangan sesuai dengan pangkat, ada beberapa informasi terkait besarannya.

Jabatan TNI AD dibagi menjadi tiga golongan pangkat, yakni tamtama, bintara, dan perwira. Penentuan ini tertuang di Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI.

Sementara soal gaji dan tunjangan tertuang dalam Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia.

Adapun pangkat Letnan Kolonel (Letkol) yang diperoleh Deddy Corbuzier masuk ke dalam jajaran perwira menengah. Besaran gaji untuk pangkat ini dimulai dari angka Rp 3.093.900 hingga Rp 5.084.300.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover