Kerap Menghina, Benarkah Habib Kribo Diamuk Pendukunga Anies?

Kerap Menghina, Benarkah Habib Kribo Diamuk Pendukunga Anies? Kredit Foto: Fajar

Video mencatut penceramah Zen Assegaf alias Habib Kribo beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 11 Desember 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Habib Kribo diamuk massa oleh pendukung Anies Baswedan karena kerap menghina Anies. 

Baca Juga: Ketua MUI DKI Dukung Anies Baswedan di 2024, Kubu Rizieq Shihab Langsung Kasih Jempol: Kalau Dilihat dari Sisi Agama, Maka…

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"PASUKAN ANIES HAJAR HABIB KRIBO 

KOAR-KOAR HINA ANIES, HABIB KRIBO LANGSUNG DI MASA DI DEPAN RUMAHNYA" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Habib Kribo diamuk massa pendukung Anies karena sering menghina. 

Video tersebut membahas soal Habib Kribo yang disebut pernah mendukung Anies sebagai calon presiden. Hal itu diungkapkan oleh loyalis Anies, Geisz Chalifah. 

Baca Juga: Sewot Lihat Kelakuan Heru Budi PKS: Dia Asal Beda Saja, Ingin Menghapus Jjak Anies Baswedan!

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel Hops.id dengan judul "Kerap hina-hina di medsos, Habib Kribo ternyata pernah mohon bantuan ke Anies Baswedan", tayang pada 8 Mei 2022. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Habib Kribo diamuk pendukung Anies adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover