Kaesang Sebut Daging Babi Enak Sementara Daging Kambing Busuk Seperti Jengkol, Apa Benar?

Kaesang Sebut Daging Babi Enak Sementara Daging Kambing Busuk Seperti Jengkol, Apa Benar? Kredit Foto: Instagram Kaesang Pangarep

Narasi mencatut putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep beredar di media sosial. Narasi tersebut dibagikan pengguna akun Twitter pada 13 Desember 2022. 

Narasi yang dimaksud beredar dalam bentuk hasil tangkapan layar sebuah artikel dengan judul yang mengeklaim bahwa Kaesang menyebut daging babi enak sementara daging kambing busuk seperti jengkol. 

Baca Juga: Soroti Nomor Seri Uang Mahar di Pernikahan Kaesang dengan Erina, Rizal Ramli Beri Komentar Pedas, Begini

Berikut narasi dalam judul artikel yang dibagikan. 

"KAESANG JOKOWI : Daging babi enak daging kambing kaya jengkol busuk !" 

Kemudian dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak ditemukan artikel dengan judul terkait. 

Melansir Tempo.co (27/11/2014), Kaesang pernah membagikan cerita tidak sengaja memakan daging babi saat pertama kali datang ke Singapura untuk melanjutkan studinya. Cerita itu dibagikan Kaesang melalui blog pribadinya pada 2013. 

Dalam ceritanya, Kaesang mengaku tergiur dengan daging yang dijual restoran dekat asramanya. Tanpa pikir panjang, ia langsung membeli dan memakannya. 

Baca Juga: Rizal Ramli Nyinyirin Kirab Kaesang-Erina Lebih Megah dari Sultan Solo, Gibran Kasih Omongan Telak: Dia Nggak Dateng tapi Ngerti Detail

Saat itu Kaesang tidak tahu daging apa yang dimakannya sebab rasanya lezat. Akhirnya ia bertanya kepada sang penjual, ternyata yang baru saja ia makan adalah daging babi. Ia merasa menyesal namun mengakui bahwa daging babi enak. 

Berdasarkan hasil penelusuran, narasi Kaesang sebut daging babi enak dan daging kambing busuk seperti jengkol adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover