Michael Victor Pernah Minta PSI Refleksi, Giring Ganesha: Dia yang Bikin Konflik Kok, Harusnya Introspeksi Diri!

Michael Victor Pernah Minta PSI Refleksi, Giring Ganesha: Dia yang Bikin Konflik Kok, Harusnya Introspeksi Diri! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berencana akan membongkar sampai habis konflik internal yang terjadi di dalam partainya. Rencana ini muncul usai banyak kader-kadernya yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Namun Giring mengatakan bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membongkar itu semua. Ia berencana akan membeberkan semua konflik internal yang terjadi di PSI jelang terselenggaranya Pemilihan Umum 2024.

"Nanti ada momennya kalo sudah 2024 saya cerita semua, cuma kalo sekarang jangan," kata Giring di DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga: Banyak Kadernya yang Keluar, Giring Niat Bongkar Sampai Tuntas Konflik di Internal PSI: Nanti Kalau Sudah 2024...

Giring pun tidak terima ketika partainya disuruh introspeksi diri oleh eks Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar yang kini telah memutuskan untuk hengkang. Menurutnya, justru Michael lah yang menjadi biang permasalahan di internal partai.

"Justru dia yang bikin konflik kok. Dia yang harusnya introspeksi diri," kata Giring.

Baca Juga: Nggak Lama Hengkang dari PSI, Mantan Anak Buah Giring Langsung Pepet Partai Nasdem, Siap Menangkan Anies Nih?

Beda dengan Michael, Giring mengatakan bahwa Ketua Bapilu PSI Rian Ernest mengundurkan diri secara baik-baik. Giring bahkan sudah mengetahui sejak lama rencana pengunduran diri Rian.

"Nggak sih, kita udah tau sejak lama, udah ngobrol juga, pamit juga udah baik-baik," ujarnya. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover