Panda Nababan Curhat Sejak Bertemu Jokowi Pertama Kali Langsung Terpesona: Wah Hebat!

Panda Nababan Curhat Sejak Bertemu Jokowi Pertama Kali Langsung Terpesona: Wah Hebat! Kredit Foto: KSP

Politisi senior PDIP Panda Nababan bercerita mengenai awal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah.

Ketika itu, Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Panda mengaku dirinya langsung terpesona dengan sosok Jokowi kala itu. 

"Waktu dia (Jokowi) Walikota saya masih dewan pimpinan pusat PDIP, suka keliling daerah. Saya ke Solo bertandang ke rumah beliau.," ujarnya dalam tayangan Kanal YouTube Keadilan TV dikutip pada Sabtu, (17/12/2022).

Baca Juga: Perbedaan 'Endorse' Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Era SBY dan Jokowi, Berikut Faktanya

Pria yang pernah berprofesi wartawan ini masih mengingat apa yang telah dilihatnya di rumah Jokowi. Panda melihat sebuah pemandangan yang tidak biasa. Rumah Wali Kota itu dipadati banyak orang. Bukan pejabat, melainkan sejumlah pedagang pasar yang sedang berdialog langsung dengan Jokowi.

"Itu pertemuan dia (Jokowi) yang ke 21 dari sekian banyak pertemuan untuk mengajak tukang jualan pindah ke pasar yang baru," tuturnya.

Meski memiliki kekuasaan, Jokowi tidak menggunakan kewenangannya tersebut untuk meminta pedagang segera pindah dari pasar lama ke tempat yang baru. Jokowi bahkan tak mengandalkan bantuan dari Polisi Pamong Praja.

Baca Juga: Dibongkar Habis! Panda Nababan Sebut Dua Sosok Ini Jadi Cawapres Idaman Jokowi

"Dia mengandalkan pemahaman pengertian dan kemauan dengan berdialog. Itu mengagumkan saya," ujar Panda.

Panda lantas bertanya langsung apa yang ingin dicapai Jokowi sampai melakukan dialog dengan pedagang hingga puluhan kali pertemuan.

"Saya tanya, apa mas yang mau dicapai. Aku mau mereka mengerti mau mereka atas keinginan sendiri. Kalau pasar baru justru bisa membuat mereka berkreasi lebih beruntung," ungkapnya.

"Wah hebat Jokowi ini, cita cita dia. Dan itu terwujud. Itulah awal kesan pertama," sambungnya.

Menurut Panda, Jokowi merupakan pemimpin kepala daerah yang kreatif serta lebih mementingkan kepentingan rakyat dan sebagainya. Jokowi memang sosok pemimpin yang sederhana tanpa dibuat-buat.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover