Bentak Majelis Hakim, Benarkah Ferdy Sambo Tak Mau Disumpah saat Sidang?

Bentak Majelis Hakim, Benarkah Ferdy Sambo Tak Mau Disumpah saat Sidang? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 18 Desember 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Sambo tidak ingin disumpah dalam sidang hingga membentak Majelis Hakim

Baca Juga: Wadidaw.. Brigadir J Tewas Ditembak, Febri Diansyah Justru Sebut Ferdy Sambo Kesatria: Kita Sudah Lihat Kan..

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"TAK MAU BERSUMPAH FERDY SAMBO MENOLAK SAMPAI BENTAK PK HAKIM 

FERDY SAMBO TAK MAU BERSUMPAH??DI BENTAK HAKIM HINGGA BEGINI." 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Sambo tidak ingin disumpah hingga membentak Majelis Hakim. 

Video tersebut membahas kesaksian Sambo dalam sidang perintangan penyidikan kasus pembunuha Brigadir J untuk terdakwa AKP Irfan Widyanto, pada Jumat (16/12) lalu. Dalam kesaksiannya, Sambo mengaku bersalah karena tidak berpikir panjang selaku Kadiv Propam Polri saat membuat skenario pembunuhan Brigadir J. 

Baca Juga: Jadi Saksi di Persidangan, Ahli Kriminologi Yakin Ferdy Sambo cs Lakukan Pembunuhan Berencana: Menyaksikan Istrinya Diperkosa Dia...

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel detiknews dengan judul "Hakim Tegur Sambo: Sebagai Polisinya Polisi, Kenapa Tak Pikir Panjang?" tayang pada 16 Desember 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ferdy Sambo tidak ingin disumpah hingga membentak hakim adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi terkait dalam pembahasan video. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover