Resmi Jadi Panglima TNI, Presiden Jokowi Langsung Beri Pesan Tegas ke Yudo Margono! Simak

Resmi Jadi Panglima TNI, Presiden Jokowi Langsung Beri Pesan Tegas ke Yudo Margono! Simak Kredit Foto: Youtube/SekretariatPresiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi melantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). 

Usai pelantikan, Jokowi memberi pesan khusus untuk Panglima TNI yang baru ini, di mana ia meminta Panglima TNI untuk terus menjaga kedaulatan NKRI dan juga persatuan dan kesatuan.

“Ya, tadi baru saja telah kita lantik Laksamana TNI Yudo Margono samping saya sebagai Panglima TNI dan saya sudah pesankan kepadanya untuk pertama menjaga kedaulatan NKRI. Kedua menjaga persatuan dan kesatuan kita,” kata Jokowi pada Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Pak Ferdy Sambo, Terlambatlah Permintaan Maaf itu! Lucu Juga Anda Ini, Aktor Intelektual Harusnya Sendiri Bertanggung Jawab

Presiden Jokowi juga meminta Panglima TNI untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI. Sebab, tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI saat ini sudah paling tinggi.

“Kepercayaan ini harus dijaga terus dengan profesionalisme di tubuh TNI yang terus harus ditingkatkan,” katanya.

 Baca Juga: Katanya Emang Punya Ambisi Berkuasa, Atasannya Anies Dulu: Jangankan Kelompok Radikal, Anies Bakal Tetap Terima Meski Didukung Jin Iprit

Selain itu, soal penyelenggaraan Pemilu 2024, Jokowi menginstruksikan Panglima TNI agar tak masuk ke dalam politik praktis. 

“Karena penting stabilitas politik, stabilitas keamanan penting dalam rangka pembangunan negara, pembangunan ekonomi kita, dalam situasi yang tidak pasti karena ketidakpastian global,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover