Sesumbar Bilang Pemerintahan Jokowi Anti Kritik, Hidung Anies Baswedan Kena Ditunjuk Jubir Muda PKB: Mas Anies Anda Pikir Anda Sudah Hebat?

Sesumbar Bilang Pemerintahan Jokowi Anti Kritik, Hidung Anies Baswedan Kena Ditunjuk Jubir Muda PKB: Mas Anies Anda Pikir Anda Sudah Hebat? Kredit Foto: Twitter/@aniesbaswedan

Juru Bicara Muda DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dira Martamin angkat bicara menanggapi pernyataan bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan yang blak-blakan mengatakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) anti kritik. 

Dira menyebut pernyataan eks Gubernur DKI Jakarta itu jelas asal klaim dan terlampau mengada-ada, sebab pada kenyataannya kata dia pemerintah sekarang ini justru sangat terbuka dengan berbagai kritik dari masyarakat. 

Baca Juga: Blak-blakan Sentil Pemerintah yang Anti Kritik, Kata-kata Anies Baswedan Menohok Abis, Pasang Kuping Baik-baik!

"Pemerintah sangat terbuka dengan kritik,” kata Dira kepada wartawan Senin (19/12/2022). 

Diri mengatakan pernyataan Anies Baswedan yang demikian secara tak langsung dirinya seolah-olah menunjukan bahwa dirinyalah yang paling hebat. Dia mengatakan sewaktu Anies Baswedan menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, dirinya kerap dikritik masyarakat, itu sama halnya dengan pemerintahan  Jokowi. 

Namun bedanya lanjut Dira, pemerintahan Jokowi menjawab tuntas semua kritik tersebut, sedangkan Anies Baswedan justru menunjukan sikap yang sebaliknya. Kritikan masyarakat seolah-olah dianggap sebagai angin lalu. 

“(Hal itu, red) menunjukkan bahwa dia merasa paling hebat,” kata Dira.

Dira mengatakan, pemerintahan Jokowi sekarang ini benar-benar tak anti kritik sebagaimana tudingan Anies Baswedan, buktinya, pemerintah justru meminta masyarakat aktif memberi masukan sejak Februari 2021.

“Pemerintah ingin memiliki lawan tanding yang seimbang, ingin oposisi kuat, ingin mendapatkan masukan dari oposisi," jelas Dira.

Baca Juga: Ngaku Dibanting Terus Diperkosa Sampai Semaput, tapi Celananya Tetap Rapi, Kamaruddin: Kuat Ma’ruf yang Mengenakan Kembali Celana Putri?

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan akan hadir pada diskusi di kanal YouTube R66 Newlitics. Baru cuplikannya saja, sudah banyak orang yang menyerang isi pembahasan dari Anies. Pasalnya, Anies membahas tentang pemerintah dalam menanggapi sebuah kritik. Pada awal pembahasannya, Anies pun menyinggung pro dan kontra yang sudah pasti ada dalam aktivitas politik.

"Tidak ada dalam sejarah yang di dalam gelanggang politik itu 100 persen sependapat. Jadi pasti ada yang tidak sependapat, ada yang tidak sependapat sekali. Itu adalah perjalanan sejarah ratusan tahun," ujar Anies, dikutip pada Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Sentil Jokowi, Orang Dekat Anies Baswedan Ini Teriak Lantang Minta Presiden Nggak Usah Dukung Capres Tertentu: Kurang Etis!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover