Pilunya SBY, Sudah Ditinggal Ibu Ani, Masih Juga Diserang Bertubi-tubi

Pilunya SBY, Sudah Ditinggal Ibu Ani, Masih Juga Diserang Bertubi-tubi Kredit Foto: Istimewa

Belakangan ini, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarganya tampaknya kerap menjadi sorotan. Terlihat sosok SBY yang kini begitu berubah dibanding biasanya. 

Semua ini dimulai sejak SBY ditinggal mendiang istrinya, Ani Yudhoyono yang berpulang pada Juni 2019 lalu. SBY yang biasanya aktif bersuara di media sosial pun kini jarang terlihat taringnya. 

SBY sebelumnya terkenal masih aktif dalam menyampaikan aspirasi dan masukan bagi pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, khususnya lewat Twitter pribadinya. Sebagai mantan Presiden, ia kerap menunjukan perhatiannya terhadap situasi dan kondisi Tanah Air, khususnya kritik terhadap kebijakan pemerintah. Seperti diketahui, Demokrat saat ini berdiri sebagai salah satu dari sedikit oposisi pemerintahan. 

Akhir-akhir ini, SBY justru lebih sering menyendiri dan menyibukan diri dengan hal-hal yang disukainya, salah satunya adalah melukis. Putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pernah mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan upaya pemulihan SBY atas kesedihannya sepeninggal Ibu Ani. 

Banyak masyarakat yang memuji aktivitas yang dilakukan SBY tersebut, selain karena hasil lukisannya yang indah, SBY juga diapresiasi karena masih berusaha produktif di masa senjanya. 

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini SBY di AS

Namun faktanya, masih banyak pula pihak-pihak yang secara tidak langsung kerap menyeretnya ke kancah perpolitikan. Beberapa membandingkan dirinya dengan Presiden Jokowi, beberapa mencibirnya dan mengungkit masa pemerintahannya selama 10 tahun yang dinilai mereka buruk.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini