Ditinggal Sejumlah Pentolannya, Bisa-bisa Anggota PSI Sisa Dua Orang Saja, Rocky Gerung : Nanti Namanya Jadi Partai Suami Istri

Ditinggal Sejumlah Pentolannya, Bisa-bisa Anggota PSI Sisa Dua Orang Saja, Rocky Gerung : Nanti Namanya Jadi Partai Suami Istri Kredit Foto: Akurat

Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti sejumlah pentolan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang belakangan ramai-ramai cabut dari parpol besutan Giring Ganesha itu. Eks dosen Universitas Indonesia itu mengatakan, fenomena ini bakal terus berlanjut ke depannya karena adanya perbedaan haluan di internal parpol anak muda itu. 

Rocky mengatakan, apabila elite PSI tak mampu membendung peristiwa ini, maka suatu saat PSI bisa saja hanya beranggotakan dua orang saja. Jika itu terjadi lanjut Rocky Gerung, PSI tidak lagi menjadi Partai Solidaritas Indonesia, namun bakal berubah nama menjadi Partai Suami Istri. 

Baca Juga: Dikata-katain Parpol Gagal Sama Orangnya Megawati Gegara Capreskan Anies, Senior NasDem Beri Jawaban Menohok, Sebut PDIP Parpol Pengecut!

“Orang lama-lama ngeliat PSI tinggal dua orang, yaitu namanya PSI jadi Partai Suami Istri. Tinggal seorang suami dan istri yang memang masih getol yang mempromosikan partai itu,”  kata Rocky Gerung saat berbincang dengan Hersubeno Arief melalui kanal YouTube miliknya, dikutip Senin (19/12/2022).

Rocky Gerung mengaku menayangkan sejumlah anak muda di  PSI yang ramai-ramai  pilih hengkang dari partai tersebut, dia mengatakan apabila  anak-anak muda tak berhimpun dalam partai politik, maka kondisi negara ini bisa kacau balau. 

“Tetapi buat kita sebetulnya, berbahaya kalau anak muda gak ada partai,” ungkapnya.

Rocky pun terang-terangan mengatakan jika dirinya sempat mendukung partai sabetan Grace Natalie itu. Bahkan, beberapa kali ia menuangkan idenya di PSI.

“Dulu berkali-kali saya terangkan, saya pendukung PSI di awal, saya kasih kuliah di tempat mereka, saya tulis di jurnal mereka,” ujarnya.

Baca Juga: Dibongkar Sama Ahli Forensik, Misteri Otak Brigadir J yang Tetiba Pindah ke Dalam Rongga Perut Akhirnya Terjawab Sudah, Ternyata…

Hal itu Rocky lakukan karena awalnya ia berharap PSI mampu menjadi parpol anak muda yang diasuh dengan akal sehat dan logis.

“Dengan maksud PSI ini menumbuhkan harapan bahwa politik bisa diasuh dengan akal sehat, kebersihan moral,” ucap Rocky.

Alih-alih berkembang dan menunjukkan integritasnya, PSI malah menjadi partai yang dikuasai oligarki. Bahkan, seluruh agenda kerjanya diatur oleh penguasa untuk mendukung istana.

Baca Juga: Bawel Banget Sama Anies Baswedan, Hasto PDIP Kena Diceletuki Anak Buah Paloh: Kayak Istri Lagi Datang Bulan!

“Tapi ternyata, di dalam PSI Sendiri dia tidak punya kemampuan untuk mempertahankan integritas. Begitu disiram uang, maka selesai masalahnya, dan PSI lalu menjadi partai partisan buat Jokowi doang,” lanjutnya.



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover