Ngaku Siap Nyapres, Tapi Sandiaga Ngomong: Saya Terus Berkoordinasi dengan Prabowo...

Ngaku Siap Nyapres, Tapi Sandiaga Ngomong: Saya Terus Berkoordinasi dengan Prabowo... Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan dirinya siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

"Tentunya harus ditanyakan kepada pimpinan parpol. Jika ditunjuk, juga siap untuk menjalankan sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo sendiri," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan RI pada Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Katanya Emang Punya Ambisi Berkuasa, Atasannya Anies Dulu: Jangankan Kelompok Radikal, Anies Bakal Tetap Terima Meski Didukung Jin Iprit

Meski begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu siap maju capres jika partai politik yang menentukan. Sebab, saat ini dirinya fokus pada kementerian.

"Dan segala yang saya lakukan ini kontribusinya untuk kebangkitan ekonomi," katanya.

Baca Juga: Jadi Perdebatan soal Pecahan Uang Mahar Kaesang Pangarep, Kader Demokrat: Kalau Menyangkut Jokowi Emang Banyak Orang Jadi Bodoh Sih...

Menurutnya, pencalonannya ini tergantung pada proses politik masing-masing parpol.

"Keputusan ada di pimpinan dan elite parpol yang nanti akan berproses sampai Oktober tahun depan dan menetapkan siapa yang akan dinominasikan," katanya.

Baca Juga: Nah Kan... Putri Candrawathi Mau Ngotot Gimana Lagi Nih? Pelecehan Seksual Motifnya Aja Gak Jelas Cuma Dari Pengakuan! Yang Ngomong...

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut kalau ia menghormati proses dan berharap kontestasi demokrasi dapat menjaga keberlanjutan kepemimpinan.

"Saya terus berkoordinasi dengan Pak Prabowo berkaitan dengan pemberdayaan UMKM, ekonomi kreatif, banyak masyarakat menyampaikan aspirasi dan sebagainya kami terus bergerak," katanya. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover