Ma'ruf Amin Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Berasal dari Jaringan Pesantren, Apa Benar?

Ma'ruf Amin Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Berasal dari Jaringan Pesantren, Apa Benar? Kredit Foto: Istimewa

Narasi mencatut Wakil Presiden Ma'ruf Amin beredar di media sosial. Narasi tersebut dibagikan pengguna akun Facebook pada 8 Desember 2022. 

Narasi itu dibagikan dalam bentuk hasil tangkapan layar sebuah artikel dengan judul yang seolah menarasikan bahwa Ma'ruf Amin menyebut pelaku bom bunuh diri di Bandung berasal dari jaringan pesantren. 

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Tak Apa-apa Jokowi Gunakan Uang Negara untuk Nikahkan Kaesang, Apa Benar?

Berikut narasi terkait yang dibagikan. 

"Ma'ruf Amin kutuk bom bunuh diri di Bandung ini jaringan pesantren" 

Kemudian dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak benar Ma'ruf Amin menyebut pelaku bom bunuh diri di Bandung berasal dari jaringan pesantren. 

Artikel dengan penulis dan waktu tayang yang sama ditemukan pada laman Liputan6.com dengan judul asli "Wapres Ma'ruf Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung: Cederai Kemanusiaan dan Agama". 

Baca Juga: Waduh.. Ma'ruf Amin Enggak Masalah Jokowi Nikahkan Kaesang Pakai Uang Negara? Beneran Enggak Nih?

Dalam artikel itu, Ma'ruf Amin melalui Juru Bicara Masduki Baidlowi menyayangkan aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, pada Rabu (7/12) lalu. Menurut Wapres, aksi tersebut telah mencederai nilai-nilai kemanusiaan dan agama. 

Berdasarkan hasil penelusuran, narasi Ma'ruf Amin menyebut pelaku bom bunuh diri di Bandung berasal dari jaringan pesantren adalah tidak benar. Faktanya, judul artikel pada hasil tangkapan layar itu telah disunting. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover