Ridwan Kamil Girang Banget Dapat Hibah Ratusan Miliar dari Heru Budi

Ridwan Kamil Girang Banget Dapat Hibah Ratusan Miliar dari Heru Budi Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil berterima kasih kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono karena beberapa wilayahnya mendapat bantuan dana jumbo dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Hal itu disampaikan Kang Emil usai menemui Heru Budi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2022). Keduanya bertemu untuk membahas soal pengendalian dan penanganan banjir.

Baca Juga: Pendukungnya Paling Getol Caci Maki Jokowi, Kok Bisa-bisanya Anies Baswedan Bilang Pemerintah Antikrtik, Anda Sehat Nies?

"Ada permasalahan di perbatasan yang tadi kami sinkronisasi, contoh urusan banjir Jakarta sebagian airnya dari Jawa Barat, sehingga ada dukungan dari APBD DKI untuk Depok dan Bekasi yang ada menjadi sumber aliran air itu," kata Kang Emil kepada wartawan.

Selain Depok dan Bekasi, Bogor juga menjadi salah satu wilayah yang akan kecipratan dan bantuan dari Pemprov DKI. Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk menjalankan program-program pengendalian banjir.

"Bantuan keuangan dari DKI kepada Depok dan kepada Bogor untuk mengatasi permasalahan air, untuk dibelanjakan memperbaiki danau dan sebagainya sehingga ke Jakarta lebih aman lah kira-kira begitu," ujarnya.

Kang Emil menjelaskan, jika ditotal maka seluruh Bantuan yang diterima Jawa Barat nominalnya mencapai lebih dari seratus miliar. Namun, dana tersebut tidak turun ke Pemprov Jabar melainkan langsung ke pemerintah kota atau kabupaten yang bersangkutan.

"Saya enggak terlalu hafal ya. Tapi lumayan lah, miliar-miliar pastinya. Ratusan miliar mah ada, detailnya saya enggak hafal. Karena bukan lewat gubernur jadi langsung ke Wali Kota Depok atau ke Wali Kota Bekasi," kata dia.

Baca Juga: Ngaku Nggak Bakal Percaya Sama Omongan Anies Baswedan dan Pendukungnya, Ferdinand: Saya Lebih Percaya kepada Batu dan Anjing

Selain membahas soal pengendalian banjir dan bantuan dana, Kang Emil membocorkan bahwa pertemuannya dengan Heru Budi turut membahas soal sebaran penduduk Jawa Barat yang tinggal di DKI Jakarta.

"Soal kependudukan kan ada penduduk Bodebek yang KTP Jabar tinggal di DKI saya kan harus mengecek apakah baik-baik saja atau gimana saya kira dan banyak kita bicarakan di dalam tadi," pungkasnya.

Baca Juga: Ngaku Dibanting Terus Diperkosa Sampai Semaput, tapi Celananya Tetap Rapi, Kamaruddin: Kuat Ma’ruf yang Mengenakan Kembali Celana Putri?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover