Astaganaga! Ustadz Khalid Basalamah Larang Umat Muslim Jual Kue ke Umat Kristen Buat Natalan: Jangan Diterima, Rezeki di Tangan Allah!

Astaganaga! Ustadz Khalid Basalamah Larang Umat Muslim Jual Kue ke Umat Kristen Buat Natalan: Jangan Diterima, Rezeki di Tangan Allah! Kredit Foto: Suara.com

Penceramah kontroversial Ustadz Khalid Basalamah terang-terangan melarang pengikutnya untuk menjual kue ke umat Nasrani yang hendak membelinya untuk acara Natal. Hal ini disampaikan Khalid ketika menjawab pertanyaan dari pengikutnya terkait hukum menjual kue natal.  

Pernyataan Khalid Basalamah itu kekinian viral di media sosial, salah satu yang ikut menyebarluaskan potongan video tersebut adalah komisaris independen PT Pelni Dede Budhyarto lewat akun twitternya @kangdede78. Dia membagikan potongan video dari unggahan pengguna akun @wellymeruk. 

Baca Juga: Blak-blakan di Depan Jokowi, Oso Hanura: Saya Belum Dukung Siapapun, Apalagi Anies Baswedan, Sorry Ya!

Dalam video itu tampak Khalid Basalamah sedang berceramah di sebuah tempat, dia kemudian menjawab sejumlah pertanyaan dari para jamaahnya, pertanyaan tersebut sudah ditulis dalam secarik kertas yang kemudian dibacakan satu per satu oleh Khalid Basalamah. 

“Bagaimana hukumnya apabila ada orang nonmuslim memesan kue untuk perayaan natal diterima atau ditolak?” kata Khalid membacakan pertanyaan dari jamaahnya dilansir Populis.id Rabu (21/12/2022)

“Ditolak! Jangan diterima rezeki di tangan Allah,” katanya menjawab pertanyaan yang barusan ia bacakan. 

Penceramah yang pernah mengharamkan wayang itu mengatakan, menjual kua untuk kebutuhan natal sama saja mendukung umat nasrani merayakan hari besar keagamaannya itu. 

Baca Juga: Capres NasDem Agak Lain! Pendukungnya Paling Rajin Caci Maki Jokowi, tapi Klaim Pemerintah Antikritik, Anies Oh Anies, Anda Sehat Nies?

Baca Juga: Pidato Moeldoko Soal Politik Identitas di Pilpres 2024 Sungguh Menggelegar: Agama Akan Dijadikan Alat Politik!

“Karena ini mendukung ritual. Dan orang Islam tidak boleh fatwa ulama dari zaman nabi sampai sekarang ini itu semuanya mengharamkan mendukung acara natalan orang nasrani nggak boleh, spain kuenya kah, ucapin selamat kah, apa saja,” tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover