Andika Perkasa Disebut-sebut Masuk Bursa Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Bantah: Kriteria Terpenting Elektabilitas Tinggi!

Andika Perkasa Disebut-sebut Masuk Bursa Cawapres Anies Baswedan, Demokrat Bantah: Kriteria Terpenting Elektabilitas Tinggi! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan bahwa sampai saat ini nama Andika Perkasa belum pernah dibahas di dalam Koalisi Perubahan untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden.

Pernyataan Herzaky menyusul apa yang disampaikan Ketua DPP NasDem Willy Aditya yang menyebut Andika Perkasa berpeluang sebagai Cawapres Anies Baswedan.

"Belum pernah dengar nama itu (Andika Perkasa.red) dibahas di koalisi perubahan sebagai capres atau cawapres," katanya kepada awak media pada Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: NasDem Blak-blakan Sebut Andika Perkasa Berpeluang Jadi Cawapres Anies

Ia juga menegaskan bahwa saat ini, untuk urusan capres-cawapres koalisi perubahan, masih fokus ke kriteria. Ia mengungkapkan belum sampai pada pembahasan nama.

"Dan kriteria terpenting salah satunya elektabilitas. Baik elektabilitas personal maupun elektabilitas ketika simulasi berpasangan," tegasnya.

Baca Juga: Demokrat Minta Kejelasan Kalau AHY Nggak Jadi Cawapres Anies, Nasdem Kasih Wanti-wanti: Nggak Boleh Curiga...

Kalau terkait elektabilitas ini, kata Zaky, setahu kami Anies dan AHY selalu berada di papan atas capres maupun cawapres. Apalagi ketika disimulasikan berpasangan. Pasangan Anies-AHY ini selalu jadi yang tertinggi dan hampir selalu menang melawan pasangan manapun.

"Hanya saja, keputusan capres-cawapres di koalisi perubahan akan dibahas dan ditentukan secara bersama-sama oleh kami bertiga, Demokrat, PKS, dan Nasdem. Saat ini, belum ada keputusan final terkait ini. Baru diskusi awal," tegasnya. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover