Gencar Lawan Radikalisme, Eh Jenderal Dudung Malah Dikasih Hibah Kecil Sama Anies, Hmm 'Bapak Sih Keras Sama FPI dan Rizieq!'

Gencar Lawan Radikalisme, Eh Jenderal Dudung Malah Dikasih Hibah Kecil Sama Anies, Hmm 'Bapak Sih Keras Sama FPI dan Rizieq!' Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan curahan hati saat dirinya masih menjabat sebagai Panglima Daerah (Pangdam) Kodam Jaya pada 2020-2021 lalu.

Selama menjabat, Dudung mengaku pihaknya berhasil mengamankan kelompok radikal yang saat itu sangat banyak. Namun, ia tidak menjelaskan lebih rinci terkait nama kelompok tersebut.

Baca Juga: Jokowi Gerah Disalahkan Kalau Ada yang Gagal Koalisi, Rocky Gerung: Udah Mau Lengser, Baper Terus!

Meski pihaknya gencar melawan radikalisme, Dudung justru mengaku mendapat hibah kecil dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat itu berada di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Dudung mengungkap unit militer miliknya hanya menerima hibah sebesar Rp16 miliar, sedangkan yang lain diberikan hibah oleh Pemprov DKI lebih dari Rp40 miliar.

“Sementara, Lakespra Rp84 miliar Kostrad Rp52 miliar, Kopassus Rp48 miliar, Mabes AD aja dapat Rp43 miliar,” ungkapnya saat menghadiri acara peresmian Museum Jayakarta di Kodam Jayakarta pada Rabu (21/12/2022).

Curhatan Jenderal Dudung kemudian menyorot perhatian netizen, salah satunya pengguna akun @Pencerah___. Dalam sebuah cuitannya kemarin, ia mengunggah tangkapan layar artikel yang berjudul, “Cerita Dudung Lawan Radikalisme di DKI Dibalas Hibah Kecil dari Anies.”

Saat mengunggah foto tersebut, pengguna akun @Pencerah___ memberikan sindiran sarkas dengan menyebut Jenderal Dudung keras dengan FPI dan Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Baca Juga: Waduh.. Ferdy Sambo Blak-blakan Sebut Brigadir J Seperti Menghindar Sebelum Ditembak: Tidak Lazim, Dia Lari..

Ia mengatakan, “Ketika Jenderal Dudung Abdurrahman menjabat sebagai Pangdam Jaya, Kodam Jaya hanya mendapat hibah Rp16 miliar dari Anies / Pemprov DKI. Sedangkan unit militer lain mencapai puluhan miliar, padahal Kodam Jaya adalah mitra wilayah.”

“Salah Pak Dudung sih keras sama FPI dan MRS,” lanjutnya disertai emotikon tertawa dan ‘peace’, dikutip Populis.id dari cuitan akun @Pencerah___ yang diunggah pada Kamis (22/12/2022).

Setelah itu, ia menyinggung aksi anak buah Jenderal Dudung yang turun tangan saat menghadapi banjir dan pasca pandemi Covid-19, tapi karena ia terlalu keras dengan kelompok radikal, maka diberikan hibah kecil.

“Padahal ketika banjir dan pasca pandemi Covid-19, anak buah pak Dudung Abdurrahman paling depan turun tangan ke masyarakat,” jelasnya.

Pengguna akun @Pencerah___ melanjutkan, “Mungkin pak Dudung dikucilkan Anies karena terlalu keras terhadap kelompok radikal.”

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover