Larang Perayaan Natal di Maja, Benarkah Bupati Lebak Terancam Dipecat?

Larang Perayaan Natal di Maja, Benarkah Bupati Lebak Terancam Dipecat? Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Video mencatut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 21 Desember 2022. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Bupati Lebak terancam dipecat karena melarang perayaan Natal di Kecamatan Maja, Lebak. 

Baca Juga: Teriakan Khalid Basalamah Sungguh Menggelegar: Umat Muslim yang Menjual Kue Natal Sama Dengan Mendukung Ritual Orang Nasrani, Itu Haram!

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"LANGGAR KONSTITUSI KARENA LARANG NATAL BUPATI MAJA KADER DEMOKRAT TERANCAM DI PECAT 

BERITA TERKINI - BUPATI MAJA TERANCAM DI PECAT" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Bupati Lebak terancam dipecat karena melarang perayaan Natal di Maja. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Labuanbajoterkini.com dengan judul "Bupati Lebak Larang Ibadah Natal di Maja, Forkoma PMKRI: Itu Melanggar Hak Asasi", tayang pada 19 Desember 2022. 

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolri Imbau Polisi Perketat Keamanan: Teror Seperti di Polsek Astana Anyar Tak Boleh Terjadi Lagi!

Artikel itu membahas tanggapan Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Franziskus yang menyesalkan kebijakan Bupati Lebak melarang perayaan Natal di Maja. Namun Iti membantah jika pihaknya melarang umat Kristen merayakan Natal di Maja. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Bupati Lebak terancam dipecat karena melarang perayaan Natal adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover