Soal Partai yang Nggak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Wapres Ma'ruf Amin: Jangan Nuduh Karena Sudah Garis Tangannya Begitu

Soal Partai yang Nggak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Wapres Ma'ruf Amin: Jangan Nuduh Karena Sudah Garis Tangannya Begitu Kredit Foto: Istimewa

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, meminta partai politik yang tidak lolos jadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tak perlu menuduh atau menyalahkan siapa pun atas kegagalannya.

Menurut Ma'ruf Amin, partai yang tidak lolos menjadi peserta pemilu sudah memiliki takdir atau "garis tangan" karena tidak melengkapi persyaratan verifikasi dengan baik.

"Kalau tidak lolos berarti memang tidak didukung oleh cukup (persyaratan). Jadi, tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, karena sudah garis tangannya begitu, garis tangan namanya itu," kata Ma'ruf Amin di Nusa Dua, Bali, Jumat, (23/12/2022), dilansir dari Antara.

Ma'ruf Amin mengatakan hal itu guna menanggapi adanya pihak yang kerap menuding Istana mengintervensi proses pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Presiden Joko Widodo juga menyinggung hal serupa saat menghadiri HUT Partai Hanura di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: Budayawan Ini Naik Pitam: Anies Kalau Didukung Jin Iprit Juga Diterima!

Ma'ruf Amin mengatakan seluruh partai politik seharusnya dapat berjalan di atas aturan yang ada dan melengkapi persyaratan sesuai aturan agar bisa lolos menjadi peserta pemilu.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover