Disebut Bakal Capres-Cawapres Terkuat, Benarkah Surya Paloh Resmi Duetkan Anies dengan Jenderal Andika?

Disebut Bakal Capres-Cawapres Terkuat, Benarkah Surya Paloh Resmi Duetkan Anies dengan Jenderal Andika? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Video mencatut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 22 Desember 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Surya Paloh resmi menduetkan Anies Baswedan dengan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk Pilpres 2024. 

Baca Juga: Merasa Dibohongi, Benarkah Surya Paloh Batal Usung Anies Capres?

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"BAKAL JADI CAPRES-CAWAPRES TERKUAT SURYA PALOH RESMI GANDENGKAN ANIES DENGAN JENDRAL ANDIKA UNTUK 2024 

Live????~ Menguat?Jendral Andika Resmi Jadi Cawapres Anies, Nasdem Umumkan Hari Ini??Viral News~" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Surya Paloh resmi menduetkan Anies dengan Jenderal Andika untuk Pilpres 2024. 

Video tersebut hanya menarasikan dua artikel dari detiknews. Diantaranya artikel dengan judul "Andika Perkasa Dinilai Bisa Jadi Solusi Cawapres Bagi Anies Baswedan", tayang pada 21 Desember 2022. 

Baca Juga: Nggak Ngerti Lagi Deh Sama Paloh Cs, Dulu Getol Lawan Politik Identitas, Sekarang Fasilitasi Bapak Politik Identitas, Jilat Ludah Sendiri!

Serta artikel berjudul "NasDem Setuju Andika Perkasa Dampingi Anies, tapi Ragu Masyarakat Dukung", tayang pada 21 Desember 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Surya Paloh resmi menduetkan Anies dengan Jenderal Andika untuk Pilpres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mendasari klaim tersebut. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover